7 Pesenam Cilik dari Bandung Raih 23 Medali Emas di Kejuaraan Internasional di Thailand

Pesenam cilik dari Pakuan Gymnastic Club Bandung meraih prestasi yang gemilang di kancah Internasional, pada kejuaraan senam The Bangkok Gymnastic

7 Pesenam Cilik dari Bandung Raih 23 Medali Emas di Kejuaraan Internasional di Thailand
Istimewa
Pesenam cilik dari Pakuan Gymnastic Club Bandung meraih prestasi yang gemilang di kancah Internasional, pada kejuaraan senam The Bangkok Gymnastic (Moose Games) Invitational Meet, di Bangkok, Thailand, 30-31 Maret 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pesenam cilik dari Pakuan Gymnastic Club Bandung meraih prestasi yang gemilang di kancah Internasional, pada kejuaraan senam The Bangkok Gymnastic (Moose Games) Invitational Meet, di Bangkok, Thailand, 30-31 Maret 2019.

Tujuh pesenam cilik itu adalah Selma Janeeta Irfani, Kenisha Malikha Pribadi, Salsabila Meilany PS, dan Marshaluna Aiesha Prananda, Nabila Khalisha Suprapto, Abidah Najlaa Hasyimah.

“Atlet tersebut bertanding di level 2 sebanyak tiga orang dan empat orang atlet bertanding di level 1. Setiap level mempertandingkan kelas empat alat, ditambah nomor serbabisa di level 2,” ujar pelatih PGC Bandung, Sri Mulyani, di Gymnasium SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Senin (1/4/2019).

Sri mengaku sangat bersyukur karena hasilnya memuaskan, di level 1 meraih 11 medali emas, 4 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Di level 2, rombongan pesenam cilik dari Pakuan Gymnastic Club Bandung meraih 12 medali emas dan 3 medali perak.

Cetak Hattrick di Laga Uji Coba Agung Mulyadi Bersyukur, Tunggu Uji Coba Lawan Tim yang Lebih Kuat

Soal Pelatnas Renang untuk SEA Games, Atlet Nasional: Kita Masih Ribut Soal Uang Saku

Pesenam cilik dari Pakuan Gymnastic Club Bandung meraih prestasi yang gemilang di kancah Internasional, pada kejuaraan senam The Bangkok Gymnastic (Moose Games) Invitational Meet, di Bangkok, Thailand, 30-31 Maret 2019.
Pesenam cilik dari Pakuan Gymnastic Club Bandung meraih prestasi yang gemilang di kancah Internasional, pada kejuaraan senam The Bangkok Gymnastic (Moose Games) Invitational Meet, di Bangkok, Thailand, 30-31 Maret 2019. (Istimewa)

“Totalnya kami meraih 23 medali emas, 7 medali perak, dan 2 medali peruggu," ujari Sri Mulyani sambil tersenyum.

Sri mengatakan, atlet yang dikirim masih duduk di bangku kelas 3-4 SD. Mereka berkompetisi dengan 1.073 atlet senam putri dan 137 orang atlet senam putra yang berasal dari 78 klub dari 8 negara.

Negara-negara yang terlibat di kejuaraan itu adalah Hongkong, Malaysia, Singapore, Philipina, Taiwan, China, Thailand, dan Republik of Mauritius.

“Persiapannya, kami hanya lakukan latihan rutin satu minggu sekali di Gymnasium SPOrT Jabar ini,” ujar dia.

Sri mengungkapkan dengan prestasi yang diraih oleh anak asuhnya, diharapkan bisa membuka mata insan senam khususnya Persani Jabar untuk terus melakukan dan mengembangkan atlet dari usia dini.

Menurutnya, membina atlet itu tidak instan tapi butuh proses sehingga bermunculan atlet-atlet potensial.

“Persani Jabar diharapkan terus melakukan sosialisasi dengan sistem levelisasi ke setiap Pengcab Persani dalam rangka pembinaan atlet usia dini,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved