Hoki Jabar Gelar Selekda, Tidak Ada Jaminan Atlet Eks PON dan Porda Bisa Lolos

Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jawa Barat melakukan selekda di Lapangan Hoki Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

Hoki Jabar Gelar Selekda, Tidak Ada Jaminan Atlet Eks PON dan Porda Bisa Lolos
tribunjabar/lutfi ahmad mauludin
Lapangan hoki outdor Si Jalak Harupat Utama 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jawa Barat melakukan selekda di Lapangan Hoki Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung selama dua hari, Sabtu (30/3/2019)- Minggu (31/3/2019) untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Menurut ketua Bidang Pembinaan Prestasi FHI Jabar, Yuyu Rahayu, jumlah total seluruh atlet yang dipanggil mengikuti selekda baik hoki indor putra dan putri serta outdoor putra dan putri, sebanyak 112 atlet.

"Dari 112 atlet yang kita panggil hanya 98 atlet yang ikut seleksi ini," ujar Yuyu, di setelah selekda, Mingu (31/3/2019).

Yuyu memaparkan, atlet yang absen sudah meminta izin untuk tidak mengikuti selekda karena berbagai alasan, bahkan ada yang mengundurkan diri.

"Yang meminta izin ada yang kerja, sakit, bentrok dengan ujian di sekolah atau kampusnya," ucapnya.

Yuyu memgaku, masih akan memberi kesempatan bagi atlet yang absen untuk mengikuti seleksi susulan, karena mereka memiliki potensi.

"Pada seleksi ini ada tiga parameter tes, tes kondisi fisik, tes keterampilan teknik, hingga tes keterampilan bermain," ucapnya.

Inisiator Training Center Persib Bandung di Batam Ternyata Viking Batam, Semua Kebutuhan Ditanggung

Hasil dari seleksi ini, kata Yuyu, sebanyak 32 atlet hoki outdoor terdiri dari putra dan putri akan di panggil kembali dan untuk hoki indor akan memanggil 24-26 atlet pitra dan putri hasilnya akan diberitahukan kepada Pengcab setiap kota/kabupaten.

"Jumlah tersebut masih 200 persennya kami masih terapkan sitem promosi degradasi, hingga mencapai 100 persen. Tidak ada jaminan atlet eks PON 2016 dan Porda 2018, bisa masuk ke tim mereka tetap harus bersaing dengan atlet-atlet baru," ujar dia.

Shireen Sungkar Bagikan Rahasia Skincare Alami, Dnars Terbuat dari Bahan Herbal

Atlet tersebut kata Yuyu, berasal dari berbagai daerah di Jabar, seperti Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Majalengka, dan lainnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved