Gelar India Open Membuat Greysia/Apriyani Pede, Langsung Ikuti Malaysia Open

Gelar India Open membuat Greysia/Apriyani pede. Langsung ikuti Malaysia Open.

Gelar India Open Membuat Greysia/Apriyani Pede, Langsung Ikuti Malaysia Open
badmintonindonesia
Apriyani Rahayu/Greysia Polii 

TRIBUNJABAR.ID - Indonesia berhasil meraih satu gelar juara dari ajang India Open 2019 yang dilangsungkan di New Delhi.

Gelar juara diraih pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengalahkan Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan dari Malaysia, dengan skor 21-11 dan 25-23.

Greysia/Apriyani mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu.

Diakui Greysia/Apriyani, gelar ini sangat berarti bagi mereka. Apalagi dalam beberapa turnamen belakangan, mereka belum dapat mencapai hasil maksimal.

Di German Open 2019 yang merupakan turnamen level Super 300, Greysia/Apriyani terhenti di perempat final, begitu juga di All England 2019 yang berlangsung setelahnya.

"Puji Tuhan akhirnya kami bisa menembus juara dulu, paling tidak buat menambah kepercayaan diri kami, supaya enggak down. Tujuannya dari awal memang itu, biar percaya diri, soalnya kami memang sempat menurun pedenya," kata Greysia kepada Badmintonindonesia.org.

"Kemarin-kemarin kami sempat kehilangan rasa percaya diri. Sesudah tanding di Eropa, kami banyak berkomunikasi internal berdua dan juga bersama Koh Didi (Eng Hian). Perubahannya adalah mulai bisa mencari cara mengembalikan rasa percaya diri dan percaya satu sama lain. Kami juga tidak mau ambil pusing dengan hal-hal eksternal," ujar Greysia.

"Saya merasa terpacu untuk ke depannya, semoga membaik, dari kepercayaan diri, performance, dan pasti akan selalu ada PR buat saya dan Kak Greys. Kami bersyukur tapi tidak mau puas dengan hasil ini," ucap Apriyani.

Dalam pertandingan yang berlangsung sebanyak dua game, Greysia/Apriyani menang mudah di game pertama. Namun game kedua mesti dilewati mereka dengan susah payah lewat adu setting yang sengit.

"Waktu memimpin itu kami kurang agresif, mainnya malah jadi pasif. Seperti mau dapat poin gampang, soalnya di game pertama menangnya jauh. Padahal lawan, kan, juga enggak mau kalah, memangnya mereka mau memberi kemenangan begitu saja? Ini PR buat kami dan harus bisa antisipasi di pertandingan-pertandingan selanjutnya," kata Greysia soal pertandingan final.

Malam ini juga, Greysia/Apriyani langsung bertolak ke Kuala Lumpur untuk mengikuti turnamen selanjutnya, Malaysia Open 2019.

"Walaupun baru menang di India Open kali ini, kami belum apa-apa. Harapan di Malaysia Open, kami mau yang terbaik dulu. Kami juga berharap lebih siap lagi menghadapi lawan, terutama pasangan-pasangan Jepang yang memang tak mudah untuk kami kalahkan," kata Apriyani soal Malaysia Open.

Dua wakil Indonesia lainnya di final harus puas dengan hasil sebagai runner-up. Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikalahkan unggulan pertama dari Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan skor 13-21 dan 11-21.

Di nomor ganda putra, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi belum berhasil menaklukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan. Dalam laga puncak, Angga/Ricky dikalahkan dengan skor 14-21 dan 14-21.

Penulis: taufik ismail
Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved