Schors, Uniknya Berbagai Aksesori Berbahan Limbah Gabus

Menyulap limbah gabus menjadi aksesori unik. Semula Fadli merasa ragu.

Schors, Uniknya Berbagai Aksesori Berbahan Limbah Gabus
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Berbagai produk Schors mulai dari dompet, clutch, topi, dan tas berbahan limbah gabus. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dikenal sebagai kota yang kreatif, Bandung selalu menghadirkan produk terbaru lewat gaya dan bahan yang unik.

Jika biasanya beberapa produk yang digunakan untuk dompet dan tas menggunakan bahan kulit dan kanvas, berbeda halnya dengan produk yang dibuat oleh Schors.

Schors adalah produk aksesori asal Bandung yang dibuat dari kain limbah gabus yang telah hadir di pasaran sejak November 2014.

Pemilik usaha Schors, Muhammad Fadli, mengatakan untuk menjual produk ini ia awalnya merasa ragu karena bahan yang digunakan tidak familiar di masyarakat.

"Awal penjualan saya membuat dompet dan banyak yang nanya kalau didudukin nanti dompetnya patah enggak? Edukasinya cukup sulit karena banyak orang yang ngira dompetnya terbuat dari triplek," ucap Fadli saat ditemui di toko Schors, Jalan Neglasari, Kamis (28/3/2019).

Ketika proses awal pembuatan produknya, Fadli juga merasa ragu karena penjahitnya belum pernah menjahit kain limbah gabus.

Bermodalkan kepercayaan dan material yang unik ini Fadli pun memproduksi dompet pria berbahan limbah gabus.

"Awalnya saya hanya punya budget terbatas dan hanya mengeluarkan 3 model saja. Kalau sekarang sudah mulai merambah ke produk lain seperti topi, clutch, stripe kamera," ucapnya.

Beberapa produk Schors mulai dari dompet, clutch, topi, tas berbahan limbah gabus.
Beberapa produk Schors mulai dari dompet, clutch, topi, tas berbahan limbah gabus. (Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati)

Alasan Fadli memilih bahan limbah gabus untuk produknya tak lain adalah karena persaingan market yang sudah tinggi di Bandung.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved