Minimalisasi Dampak Laka Lantas, Pengemudi GOJEK Dibekali P3K dan Layanan Ambulans Gratis

Menggandeng berbagai institusi, GOJEK semakin memberdayakan mitra pengemudi melalui pelatihan P3K

Minimalisasi Dampak Laka Lantas, Pengemudi GOJEK Dibekali P3K dan Layanan Ambulans Gratis
Tribun Jabar/Siti Fatimah
GOJEK Bandung meluncurkan ambulans untuk membantu komunitas URC menangani luka ringan dan luka sedang di tempat kejadian kecelakaan, Kamis (28/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sebagai aplikasi super-app (aplikasi pintar) asli Indonesia, GOJEK terus berkomitmen untuk memberikan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat melalui pemberdayaan sektor ekonomi informal.

Jutaan mitra pengemudi GOJEK adalah perpanjangan tangan GOJEK dalam memberikan dampak positif termasuk untuk meminimalkan risiko kecelakaan lalu lintas.

Data Korlantas Polri, jumlah korban kecelakaan lalu lintas cukup tinggi dibandingkan negara-negara tetangga, sekitar 28-30 ribu per tahun.

Hal ini patut menjadi perhatian GOJEK sebagai penyedia layanan ride-hailing pertama dan terbesar di Indonesia.

Menggandeng berbagai institusi, GOJEK semakin memberdayakan mitra pengemudi melalui pelatihan P3K yang bermanfaat bukan hanya untuk keseharian mereka, namun juga masyarakat pada umumnya.

VP Regional GOJEK Jawa Barat & Banten, Becquini Akbar mengatakan melalui kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap dan Dinas Kesehatan Kota Bandung, pihaknya merangkul mitra driver Bandung khususnya yang tergabung dalam komunitas Unit Reaksi Cepat (URC).

Akun WhatsApp Diblokir Orang Lain? Begini Cara Simpel Tetap Bisa Kirim Chat Meski Sudah Diblokir

Calon-calon Menteri Prabowo Jika Terpilih Jadi Presiden, Ada yang Ganteng Lulusan Harvard

"Komunitas URC selama ini telah berinisiatif menolong pengguna jalan yang membutuhkan dan kami sangat mengapresiasi hal tersebut. Kami juga berkomitmen untuk makin memberdayakan mereka melalui pelatihan P3K yang diberikan pihak-pihak yang berkompetensi," katanya di Jalan Pahlawan Bandung, Kamis (28/3/2019).

Ia mengatakan, pelatihan P3K GOJEK di Bandung terbagi menjadi dua bagian dan diadakan melalui wadah Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang bertujuan untuk menaikkelaskan mitra GOJEK.

Pelatihan P3K tingkat dasar diampu oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung dan disasarkan kepada mitra yang tertarik menjadi bagian URC.

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved