Lapangan Kerja Minim, Eddy Soeparno Akan Tumbuhkan Bibit-bibit Entrepreneur Baru

Menurutnya di tengah sedikitnya ketersediaan lapangan pekerjaan, masyarakat bisa beralih menjadi wirausaha.

Lapangan Kerja Minim, Eddy Soeparno Akan Tumbuhkan Bibit-bibit Entrepreneur Baru
ist
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno terus memberikan upaya agar tara ekonomi masyarakat meningkat. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sekretaris Jenderal/Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno terus memberikan upaya agar tara ekonomi masyarakat meningkat.

Salah satunya meningkatkan ketersediaan lapangan kerja dan meningkatkan daya serap tenaga kerja lokal.

Menurutnya di tengah sedikitnya ketersediaan lapangan pekerjaan, masyarakat bisa beralih menjadi wirausaha.

"Saat ini lapangan kerja untuk masyarakat masih terbatas sementara sektor wirausaha menyimpan banyak potensi," ungkap Kang Eddy di Cianjur, Kamis (28/03/2019).

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tersebut menjelaskan wirausaha juga mampu membuka lapangan kerja baru. Wirausaha bisa membuka dua solusi sekaligus,mulai dari lapangan kerja hingga peningkatan kesejahteraan.

"Potensi sektor wirausaha bisa memberikan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ini harus kita eksplorasi," jelasnya.

Di samping itu, Eddy juga menuturkan akan membantu masyarakat yang ingin terjun ke dunia wirausaha. Eddy menyiapkan sejumlah fasilitas untuk mewujudkan itu, mulai dari permodalan hingga strategi pemasaran.

"Kedepannya sektor wirausaha masyarakat akan kita bantu agar berkembang, mulai dari permodalan, pelatihan, pembekalan sampai pemasaran," tutur Calon Anggota DPR RI dapil Jawa Barat III nomor urut 1.

Tidak hanya itu, ke depannya ia juga akan membantu perluasan lapangan kerja masyarakat melalui pemerintahan pusat. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak lagi kesulitan mencari lapangan kerja.

"Ke depannya perluasan lapangan kerja juga akan kita upayakan bersama agar masyarakat kita tidak lagi kesulitan mendapatkan pekerjaan," pungkas Kang Eddy.

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved