Kurangi Sampah Berbahaya, Eddy Soeparno Ajak Masyarakat Gunakan Bahan Ramah Lingkungan

Untuk mengurangi sampah berbahaya, Eddy Soeparno ajak masyarakat menggunakan bahan ramah lingkungan.

Kurangi Sampah Berbahaya, Eddy Soeparno Ajak Masyarakat Gunakan Bahan Ramah Lingkungan
istimewa

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno prihatin melihat potensi wisata Cianjur yang tercemar.

Tak ingin terus berkelanjutan, Eddy Soeparno mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan.

"Marilah kita semua baik masyarakat maupun pemerintah untuk beralih menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan untuk mengurangi jumlah sampah berbahaya," ujar Kang Eddy di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Kang Eddy mengatakan, jumlah sampah berbahaya semakin meningkat seiring meningkatnya jumlah populasi.

Untuk itu, Eddy mengajak seluruh masyarakat mengampanyekan sayang lingkungan dengan menggunakan bahan ramah lingkungan agar kerusakan lingkungan tidak semakin parah.

"Kita harus bisa menggunakan bahan ramah lingkungan dengan semakin banyaknya sampah yang dihasilkan dengan begitu kerusakan lingkungan dapat berkurang," ucap Calon Anggota DPR RI dapil Jawa Barat III nomor urut 1 ini.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan bahan ramah lingkungan akan memudahkan proses daur ulang, sehingga, dampak terhadap lingkungan tidak separah yang dihasilkan oleh sampah berbahaya.

"Dengan bahan ramah lingkungan memudahkan proses daur ulang sehingga tidak terlalu berdampak kepada lingkungan kita," kata Kang Eddy.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tersebut mengatakan, menggunakan bahan yang ramah lingkungan berarti juga peduli terhadap generasi yang akan datang. Sebab, mereka nanti masih bisa menikmati alam yang asri dan lestari.

"Kita optimistis dengan bahan ramah lingkungan masyarakat sekarang dan generasi mendatang bisa menikmati alam dengan nyaman," ujarnya.

Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved