Cerita Bidan Sugiharti yang Mengabdi Menolong Wanita yang Hamil hingga Melahirkan

Profesi bidan hingga kini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Karena pelayanan yang diberikan bidan, kerap menjadi pilihan pertama khususnya ibu

Cerita Bidan Sugiharti yang Mengabdi Menolong Wanita yang Hamil hingga Melahirkan
Istimewa
Bidan Sugiharti 

TRIBUNJABAR.ID - Profesi bidan hingga kini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Karena pelayanan yang diberikan bidan, kerap menjadi pilihan pertama khususnya ibu hamil untuk memeriksakan kandungannya.

Selain tempat praktik, bidan biasanya melayani 24 jam untuk persalinan. Layanan bidan dinilai cukup mudah dijangkau oleh masyarakat karena hampir ada di setiap wilayah. 

Sugiharti, salah satu bidan yang masih melayani masyarakat meski pada tahun ini sudah memasuki usia 61 tahun.

Keberadaan bidan kelahiran 2 Juni 1958 ini, cukup dikenal di tempat praktiknya di Komplek Melong Garden, Jalan Bomber Raya No.2 RT07 RW 29, Cimahi.

Sudah hampir 24 tahun, Sugiharti membuka praktik di rumah yang juga menjadi tempat tinggalnya tersebut. 

"Saya praktik sejak tahun 1995, tapi mulai full praktik setelah pensiun dari bidan di Puskesmas," kata perempuan asli Garut, Jawa Barat ini saat di temui di tempat praktiknya belum lama ini.  

Menjadi Bidan sudah menjadi cita-cita Sugiharti sejak kecil. Saat kecil ia senang melihat bidan berpakaian putih-putih. Dalam bayangannya, sangat menyenangkan bisa menolong orang lain.

Karena itu, meski sudah menikah dan memiliki tiga anak, tekadnya menjadi bidan masih kuat. Akhirnya ia memutuskan masuk ke Akademi Kebidanan di UNJANI, Cimahi sekitar tahun 1992.

Saat menempuh pendidikan di UNJANI, ia sempat praktik di RS Hasan Sadikin Bandung. Untuk memperdalam ilmunya, Sugiharti kemudian melanjutkan pendidikan di STIKES Sukabumi.

Lalu setelah lulus, ia bekerja di Puskesmas Melong Asih, Cimahi.

Halaman
1234
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved