TMMD ke 104 di Tasikmalaya Selesai, 3 Titik Jalan Desa Mulus Berkat Kerja Sama Prajurit dan Warga

TMMD ke-104 ditutup di Citalahab, Tasikmalaya. Tentara perbaiki jalan desa dan perbaiki rumah tak layak huni.

TMMD ke 104 di Tasikmalaya Selesai, 3 Titik Jalan Desa Mulus Berkat Kerja Sama Prajurit dan Warga
istimewa
Pemotongan pita jalan desa yang berhasil dibangun selama program TMMD ke 104, di Desa Citalahab, Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya oleh Kasdam lll Siliwangi Brigjen TNI Nur Cahyanto, Rabu (27/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Setelah sebulan dilaksanakan, program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104, di Desa Citalahab, Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya berhasil dirampungkan.

Kegiatan ditutup oleh Kasdam lll Siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto.

Dalam penutupan itu Brigjen TNI Nurcahyanto mengatakan, kegiatan pembangunan fisik maupun non-fisik TNI bersama warga setempat telah dilaksanakan secara lancar.

"Kegiatan TMMD ke 104 yang tahun ini secara serentak di 50 Kota/Kabupaten di seluruh Nusantara berjalan lancar. TMMD ini adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah, demi tercapainya kesejahteraan rakyat," kata Brigjen TNI Nurcahyanto di Citalahab, Rabu (27/3/2019).

Melalui kegiatan TMMD ini kata dia, sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi, dan sosial budaya.

"TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat untuk mewujudkan energi fositif dalam menumbuhkan semangat gotong-royong untuk mencapai keunggulan," ujarnya.

Dansatgas TMMD ke 104 Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Nur Ahmad mengatakan, kegiatan fisik dan non-fisik yang telah dilaksanakan selama 30 hari mencapai 100 persen.

Dia melaporkan kesuksesan pembangunan fisik yang telah dilakukan di antaranya pengaspalan jalan desa, jalan usaha tani, dan merehab beberapa rumah tidak layak huni milik warga.

Dia merinci pengaspalan jalan sedikitnya ada 3 titik jalan mulai jalan desa sepanjang 250 meter dengan lebar 2,5 meter.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved