Tertarik Belajar Fire Dance? Kenali Dulu 3 Teknik Utama Fire Dance

Dari beberapa peralatan tersebut, fire dancer beratraksi dalam tiga teknik tertentu. Yaitu fire stick, fire bottle, dan fire gerinda.

Tertarik Belajar Fire Dance? Kenali Dulu 3 Teknik Utama Fire Dance
Istimewa
Pertunjukan memukau fire bottle oleh Komunitas Fire_Land di Second Floor, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejak atraksi tarian api ditunjukan dan dipopulerkan oleh seniman asal Bali, Belda, di sebuah ajang pencarian bakat, tarian ini menjadi populer.

Di Bandung, ada komunitas yang giat berlatih dan mempertunjukan tarian api, yaitu Fire_Land Bandung. Komunitas ini dirintis oleh Christofer Luvy.

Christofer mengatakan, bahwa tari api menggunakan alat khusus sehingga menciptakan efek visual.

"Orang yang melakukan aktraksi ini disebut sebagai fire dancer. Kenapa ada kata dance-nya, karena ada unsur gerakan tarian atau koreo. Biasanya para fire dancer melakukan gerakan tarian secara random yang seiring dengan ritme lagu," ujar Christover kepada Tribun Jabar, saat dihubungi via Whatsapp, Selasa (25/3/2019).

Komunitas Fire_Land Bandung, Menantang Keganasan Api Lewat Atraksi Fire Dance

Jerinx SID Temui The Jakmania, Bahas Soal Kisruh Cuitan Jakarta Sentris, Mengaku Tak Benci Persija

Christofer menambahkan, peralatan yang digunakan pada aktraksi tersebut di antaranya adalah botol, gerinda, dan tongkat.

Dari beberapa peralatan tersebut, fire dancer beratraksi dalam tiga teknik tertentu. Yaitu fire stick, fire bottle, dan fire gerinda.

"Ketiga teknik itu sebenarnya sama, cuman media yang digunakan berbeda. Ketiganya juga memiliki tingkat kesulitan masing-masing," jelas Christofer.

Fire stick adalah teknik tarian api menggunakan alat tongkat. Teknik ini dilakukan dengan cara diputar-putar untuk menciptakan putaran api sempurna.

Kedua, ada fire bottle, yaitu tarian api yang dilakukan dengan cara mengabungkan keahlian melempar botol dan semburan api melalui mulut.

Sedangkan fire gerinda merupakan teknik tarian api yang melibatkan alat gerinda. Dari alat tersebut mampu menciptakan percikan api yang sangat menakjubkan.

"Setiap gerakan yang dilakukan pada ketiga teknik ini, tentunya akan menjadi aktraksi menantang api yang memukau," kata Christofer

TRIBUN WIKI : 12 Perguruan Tinggi di Bandung yang Menyediakan Program Pendidikan Tinggi Teknik

Mantan Bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic, Segera Arsiteki PSIM Yogyakarta di Liga 2 2019

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved