Jaga Kelestarian Lingkungan, Eddy Soeparno Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik

Untuk menjaga kelestarian lingkungan, Eddy Soeparno mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plastik.

Jaga Kelestarian Lingkungan, Eddy Soeparno Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik
istimewa

TRIBUNJABAR.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno sangat mempedulikan lingkungan.

Eddy menilai alam memiliki manfaat yang banyak untuk menunjang hidup berbagai mahkluk hidup.

Maka dari itu, ia mengajak masyarakat untuk mengurangi pemakaian bahan plastik agar kelestarian lingkungan tetap terjaga.

"Lingkungan hidup harus kita jaga karena banyak manfaat yang bisa menopang kehidupan berbagai mahkluk hidup dan terutama untuk kita bersama,” kata Kang Eddy.

"Untuk itu, Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup dimulai dari mengurangi penggunaan bahan plastik dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Calon Anggota DPR RI dapil Jawa Barat III nomor urut 1 ini menyayangkan dengan banyaknya sampah plastik yang mencemari pantai.

Apalagi ketika Kang Eddy mendapati tumpukan sampah yang didominasi oleh bahan plastik ketika mengunjungi Pantai Apra di Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur.

"Sampah plastik membahayakan bagi lingkungan sekitar kita dan tidak mudah untuk terurai. Maka dari itu kita harus berupaya untuk dapat mengurangi penggunaan bahan plastik di masyarakat," ungkapnya.

Sebagai Tokoh Masyarakat, Kang Eddy merasa memiliki kewajiban untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan.

Kebiasaan menjaga lingkungan tentu demi kebaikan generasi penerus bangsa namun juga makhluk hidup lainnya.

"Kita memiliki kewajiban bersama untuk menjaga lingkungan, tidak hanya untuk kita sendiri tapi juga untuk generasi penerus dan makhluk hidup lain yang ada bersama kita," ujarnya.

"Maka dari itu marilah kita bersama sama memperhatikan dan menjaga lingkungan kita sebaik mungkin untuk kehidupan yang lebih baik," ucapnya.

Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved