Eddy Soeparno Ajak Masyarakat Tak Buang Sampah Sembarangan Agar Kelestarian Pantai Apra Terjaga

Eddy Soeparno mengajak masyarakat tak membuang sampah sembarangan agar kelestarian Pantai Apra Cianjur tetap terjaga.

Eddy Soeparno Ajak Masyarakat Tak Buang Sampah Sembarangan Agar Kelestarian Pantai Apra Terjaga
istimewa

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno menunjukkan kepeduliannya terhadap sektor lingkungan hidup Kabupaten Cianjur.

Kali ini, Kang Eddy mengunjungi salah satu pantai di kabupaten tersebut, yakni Pantai Apra.

Berlokasi di Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Pantai Apra menyimpan banyak potensi untuk menjadi salah satu objek wisata.

Namun keindahan pantai harus tercoreng dengan adanya sampah sampah yang berserakan.

"Kita memiliki pantai pantai yang indah. Salah satunya Pantai Apra namun kita menyayangkan dengan adanya sampah di pinggir pantai karena kelalaian kita," ungkap Kang Eddy, Rabu (27/3/2019).

Melihat tumpukan sampah di bibir pantai, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tersebut mengimbau agar masyarakat berpartisipasi menjaga lingkungan, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan kita dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, buanglah sampah di tempat yang telah disediakan," imbau Kang Eddy.

Di samping itu, Calon Anggota DPR RI dapil Jawa Barat III nomor urut 1 tersebut optimistis dengan lingkungan yang bersih dapat meningkatkan daya tarik dari suatu objek wisata seperti pantai. Sehingga, pantai bisa menarik wisatawan datang berkunjung dan memberikan manfaat perekonomian kepada masyarakat sekitar.

"Dengan lingkungan yang bersih keindahan pantai kita akan menarik banyak pengunjung dan bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Maka dari itu marilah kita jaga lingkungan kita untuk hidup yang lebih baik," ujar Kang Eddy.

Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved