Ingin Melatih PSGC, Herrie Setyawan Harus Bersaing dengan 19 Nama Lain, Ada 20 Pelatih Berminat

Ingin melatih PSGC, Herrie Setyawan harus bersaing dengan 19 nama lain. Ada 20 pelatih berminat tangani PSGC Ciamis.

Ingin Melatih PSGC, Herrie Setyawan Harus Bersaing dengan 19 Nama Lain, Ada 20 Pelatih Berminat
(TRIBUNJABAR/ANDRI M DANI)
Poin Penuh – Laga perdana Babak 8 besar Liga 3 Nasional Grup Barat antara PSGC Ciamis lawan Bogor FC di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (16/12) sore berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah PSGC (kostum unggu) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Ternyata tidak hanya Herrie Setyawan (Jose) saja yang berminat jadi juru taktik PSGC yang tahun ini berlaga di Liga 2.

Setidaknya ada 20 nama yang sudah melamar dan berhasrat menjadi pelatih tim kebanggaan warga Tatar Galuh Ciamis untuk menggantikan posisi Heri Rafni Kotari.

Heri Rafni Kotari akan segera meninggal kursi juru taktik PSGC karena terkendala lisensi kepelatihan.

“Tak hanya Jose, tapi ada 20 nama lainnya yang menyatakan berminat. Ada yang sudah berkomunikasi bahkan mengajukan lamaran secara resmi, termasuk Lukas (Lukas Tumbuan, mantan pelatih PON Jabar yang juga pernah melatih PSGC),” ujar Heri Rafni Kotari kepada Tribun Jabar, Selasa (26/3/2019).

PSGC sendiri kata Heri masih belum mengambil keputusan siapa yang akan menjadi pelatih PSGC.

Ini juga termasuk soal keputusan perekrutan pemain.

"Kami masih menunggu kepastian Liga. Mungkin setelah Pilpres/Pileg. PSSI sendiri saat ini, kan, masih berbenah. Jadi ada keputusan siapa yang akan menjadi pelatih PSGC nanti,” katanya.

Yang pasti menurut Heri saat ini setidaknya sudah ada 20 nama pelatih yang berminat menjadi juru taktik PSGC untuk menghadapi Liga 2 tahun 2019.

Dari 20 nama yang sudah melamar jadi pelatih PSGC Ciamis tersebut Heri hanya menyebut dua nama diantaranya, yakni Lukas Tumbuan dan Herrie Setyawan.

Lukas Tumbuan adalah mantan pelatih Tim PON Jabar dan mantan pelatih Persibat Batang yang pernah melatih PSGC tahun 2017 menggantikan posisi Carlos de Mello (asal Brazil).

Herrie Setyawan alias Jose mantan asisten pelatih Persib yang kini tengah menunggu kepastian akan menjadi pelatih PSGC Ciamis atau menjadi pelatih Tim PON Jabar.

Meski sukses mengantarkan kembali PSGC ke Liga 2 setelah terdegradasi ke Liga 3 Nasional, hampir dipastikan Heri Rafni tidak akan menjadi juru taktik PSGC di Liga 2 tahun 2019 lantaran terkendala lisensi kepelatihan.

Jika Jadi Pelatih PSGC Ciamis, Ini Janji Herrie Setyawan

Dikabarkan Akan Latih PON Jabar dan PSGC Ciamis, Ini Kata Herrie Setyawan

Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved