Lewat Gerakan #BhayPlastik, Telkomsel Ajak Masyarakat Mengurangi Sampah Plastik

Lewat gerakan #BhayPlastik, Telkomsel mengajak masyarakat untuk beraksi nyata dalam mengurangi sampah plastik dan penggunaan plastik.

Lewat Gerakan #BhayPlastik, Telkomsel Ajak Masyarakat Mengurangi Sampah Plastik
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Vice Precident Brand and Communication Telkomsel, Nirwan Lesmana, menjelaskan tentang gerakan #BhayPlastik di Lapangan Pusenif TNI, Jalan Supratman No 60, Kota Bandung, Sabtu (23/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Lewat gerakan #BhayPlastik, Telkomsel mengajak masyarakat untuk beraksi nyata dalam mengurangi sampah plastik dan penggunaan plastik.

Gerakan sosial yang diadakan sejak Desember 2018 ini, bertujuan menyebarkan kesadaran lingkungan akan bahaya sampah plastik.

Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Vice Precident Brand and Communication Telkomsel, Nirwan Lesmana, mengatakan gerakan #BhayPlastik Telkomsel ini terinspirasi dari keadaan lingkungan yang semakin memprihatinkan karena sampah plastik.

"Menurut kami pencemaran sampah plastik ini bukan hal yang sepele. Banyak lingkungan kita yang rusak dan tercemar sampah plastik. Karena semakin mengkhawatirkan, akhirnya kami membuat suatu gerakan perubahan yang dinamai #BhayPlastik," ujar Nirwan kepada Tribun Jabar, ditemui di Lapangan Pusenif TNI, Jalan Supratman No 60, Kota Bandung, Sabtu (23/3/2019).

Selain kampanye, gerakan tersebut juga mengedukasi masyarakat beberapa hal mengenai sampah plastik.

Ternyata Ini Rahasia Empuk dan Gurih Sate Maranggi PaNur di Bandung

Penampakan MRT Jakarta Luar Dalam, Gratis Sampai 31 Maret, Ini 13 Stasiun Sekaligus Rutenya

Di antaranya pengolahan sampah plastik untuk didaur ulang, mengurangi sampah plastik dengan membawa tas sendiri kalau belanja, dan lain-lain.

"Semua orang dapat berpartisipasi dengan melakukan aksi sederhana semisal mendaur ulang plastik bekas menjadi barang bermanfaat, penggunaan plastik sekali pakai seperti botol, tas, sedotan plastik, dan lain-lain," kata Nirwan.

Agar edukasinya sampai ke masyarakat, tentunya Telkomsel turut bekerja sama dengan komunitas peduli lingkungan.

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved