Usung Fitur Kelas Atas, Realme 3 Diklaim sebagai Smartphone Anak Muda Terkuat di Kelasnya

Bandung menjadi salah satu kota yang diharapkan memberikan kontribusi besar terhadap penjualan seri terbaru smartphone Realme yaitu Realme 3.

Usung Fitur Kelas Atas, Realme 3 Diklaim sebagai Smartphone Anak Muda Terkuat di Kelasnya
Istimewa
Krisva Agnieszka, Public Relation Manager Realme Indonesia (berbaju kuning) dan Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia (berbaju abu-abu) memperkenalkan Realme 3 untuk anak-anak muda di Kota Bandung, Jumat (22/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bandung menjadi salah satu kota yang diharapkan memberikan kontribusi besar terhadap penjualan seri terbaru smartphone Realme yaitu Realme 3.

Realme 3, ponsel pintar besutan vendor yang mengusung tagline Proud to be Young yang khusus menciptakan smartphone bagi kaum muda, digadang-gadang menjadi ponsel terkuat di kelasnya.

Perangkat penuh gaya ini ditenagai oleh prosesor AI master MediaTeK Helio P60 dengan baterai 4.230 mAh yang memberikan penggunanya daya tahan baterai yang kuat di segmennya.

Realme 3 dilengkapi dengan kamera belakang ganda 13MP + 2MP yang mengusung fitur mode Nightscape dan Chroma Boost yang merupakan fitur pertama di kelasnya.

Tersedia dalam tiga varian, 3GB RAM + 32GB ROM, 3GB + 64GB ROM dan 4GB RAM + 64GB ROM, Realme 3 diperkuat layar dewdrop 6.22 inci dan tiga slot SIM + SD card yang dapat diupgrade hingga 256GB.

Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, mengatakan bahwa Realme 3 dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P60 sebagai sumber kekuatannya.

MediaTek P60 membawa teknologi proses FinFET 12nm terbaru dari TSMC yang menawarkan 15 persen konsumsi daya lebih hemat dibandingkan dengan proses 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi kekuatan chip 10nm.

Pada saat yang sama, Helio P60 membawa multi-threaded APU (AI Processing Unit), yang termasuk multi-core processors dan smart control logic processors.

Prosesor ini mengadopsi arsitektur octa-core dengan Cortex-A53 quad-core dan Cortex-A73 empat core berkinerja tinggi dengan frekuensi maksimum hingga 2.0GHz dan untuk penggunaan pemrosesan grafis, ARM Mali-G72 MP3 GPU 800MHz dipasangkan untuk mendapatkan operasi yang sangat mulus.

Realme
Realme (ist)
Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved