Mengenal Ferret, Hewan Peliharaan Lucu yang Menggemaskan dan Mahal

Ferret adalah yaitu hewan mirip musang tetapi berbeda keluarga. Ferret berasal dari keluarga mustelidae, sedangkan musang berasal dari keluarga viverr

Mengenal Ferret, Hewan Peliharaan Lucu yang Menggemaskan dan Mahal
Tribun Jabar/ Putri Puspita
Feddy Firmansyah hobi memelihara ferret 

Laporan Wartawan Tirbun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hobi memelihara hewan peliharaan bukanlah hal baru bagi kehidupan sehari-hari. Hewan peliharaan menjadi hewan yang normal dijadikan sahabat di rumah.

Namun Feddy Firmansyah memiliki hobi yang cukup unik, yaitu memelihara ferret.

Ferret adalah yaitu hewan mirip musang tetapi berbeda keluarga. Ferret berasal dari keluarga mustelidae, sedangkan musang berasal dari keluarga viverridae.

Tak banyak orang yang memelihara ferret lantaran harganya yang cukup mahal.

Bayangkan saja harga bayi ferret bisa dimulai sekitar Rp 3 juta, sedangkan untuk jenis ferret tertentu mencapai puluhan juta.

Ferret milik Feddy berwarna cinammon yang diberi nama Kiko. Ferret ini berwarna coklat muda, agak putih, bagian wajahnya pun putih agak lebar. Harga ferret cinammon ini berkisar Rp 10 juta.

"Saya hanya punya dua ferret karena memang hobi saja. Ini masih kerabat musang, biasanya ferret lebih aktif dan senang bermain," ujar Feddy saat ditemui di Taman Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana No 2, Minggu (24/3/2019).

Ferret
Ferret (Tribun Jabar/ Putri Puspita)

Sebelum Putuskan Pelihara Kucing Persia Exotic Shorthair, Yuk Ketahui Dulu Karakter dan Perawatannya

Cat Lovers, Ayo Kenali Lebih Jauh Jenis Kucing Himalayan Sebelum Anda Putuskan Memeliharanya

Kiko memiliki tubuh yang lentur dan ramping, ketika banyak orang yang melihatnya dari dalam kandang, Ia justru bersembunyi di balik alas kandangnya.

Untuk urusan makanan, ferret biasanya makan ikan, daging, telur rebus, buah, dan sayur. Namun Feddy memberikan Kiko makanan kucing karena lebih disukainya.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved