Berdayakan UMKM, Eddy Soeparno Upayakan Kemudahan Akses Modal

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, berupaya memberdayakan UMKM secara maksimal.

Berdayakan UMKM, Eddy Soeparno Upayakan Kemudahan Akses Modal
Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, berupaya memberdayakan UMKM secara maksimal. 

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno menegaskan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran besar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, ia berupaya memberdayakan UMKM secara maksimal.

"UMKM memiliki peranan besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan ini harus kita berdayakan secara maksimal," tutur Kang Eddy, Minggu (24/3/2019).

Tokoh masyarakat itu mengatakan UMKM bisa jadi jalan keluar untuk meningkatkan perekonomian. Menurutnya, sektor itu memberi dampak langsung terhadap warga.

"Tidak sedikit masyarakat yang mengandalkan sektor UMKM. Dari segi manfaat, pertumbuhan UMKM memberikan dampak besar bagi kehidupan sehari hari warga," ungkapnya.

Dilandasi hal tersebut, calon anggota DPR Dapil Jawa Barat III Nomor urut 1 ini berupaya agar UMKM mendapatkan kemudahan akses permodalan. Dengan begitu, diharapkan sektor UMKM masyarakat dapat berkembang.

Gol Telat Vietnam Pastikan Timnas U-23 Indonesia Gagal ke Piala Asia U-23

Isi Rumah Ayu Laksmi Sosok Ibu di Pengabdi Setan, Pekarangan Ditanami Bambu Bikin Tetangga Ngeri

"Kita akan upayakan sistem permodalan yang mudah untuk sektor UMKM. Dengan adanya tambahan modal kita berharap UMKM dapat berkembang meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Terakhir, Kang Eddy optimistis dapat memperjuangkan kemudahan akses permodalan untuk UMKM masyarakat di DPR RI.

Ia berpendapat, pengelolaan keuangan negara yang baik dan strategis dapat membantu kesejahteraan serta kebutuhan masyarakat.

"Kita optimistis permodalan untuk UMKM bisa dilakukan. Kuncinya adalah pengelolaan anggaran negara yang tepat sasaran untuk kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved