Bandung Champion City, Inovasi Bermain Sambil Belajar untuk Generasi Juara

Bandung Champion City (BCC) kini resmi dibuka mulai Minggu (24/3/2019). Berlokasi di Lucky Square Mall lantai P8A, Kota Bandung

Bandung Champion City, Inovasi Bermain Sambil Belajar untuk Generasi Juara
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Bandung Champion City (BCC) kini resmi dibuka mulai Minggu (24/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatima

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sebagai salah satu kota kunjungan wisata, Kota Bandung kembali menghadirkan tempat wisata baru di tengah kota.

Berbeda dengan wisata umumnya, wahana wisata baru ini mengusung konsep bermain sambil belajar. Wisata ini juga bisa memberikan gambaran kepada orang tua tentang minat dan bakat anak-anaknya.

Bandung Champion City (BCC) kini resmi dibuka mulai Minggu (24/3/2019). Berlokasi di Lucky Square Mall lantai P8A Jalan Terusan Jakarta No 2, Kota Bandung, BCC menghadirkan indoor edutainment theme park terbesar dengan 77 wahana.

"BCC juga merupakan wahana pendidikan dan pembelajaran di luar ruangan. BCC merupakan replika kota metropolitan mini untuk anak-anak yang dirancang sistematis dan realistis serupa dengan tatanan dan struktur kota sebenarnya. Dibuat sesuai peruntukan bagi anak-anak, jadi mereka juga bisa bermain sambil belajar," kata Masrah Marang, CEO BCC.

Diperuntukan bagi anak-anak usia 4-15 tahun, pengunjung akan dikenalkan 177 profesi seperti polisi, pegawai bank, dokter, petugas pemadam kebakaran, dan sebagainya.

Siap-Siap bagi Penggemar BLACKPINK, Girlband asal Korea Ini Rilis Mini Album pada Akhir Maret

Isi Rumah Ayu Laksmi Sosok Ibu di Pengabdi Setan, Pekarangan Ditanami Bambu Bikin Tetangga Ngeri

Bukan hanya bagi anak-anak, BCC juga bisa dinikmati oleh remaja dan orang dewasa termasuk orangtua.

"Ada fasilitas untuk orang dewasa dan orang tua belajar kuliner, parenting dan lain-lain. Untuk remaja ada creative community yang bisa dimanfaatkan remaja SMA, SMK, dan mahasiwa," katanya.

Menurutnya, BCC menjadi wahanan indoor terbesar dan terlengkap. Dengan wahana yang ada, BCC juga memiliki misi membentuk karakter anak agar dapat dipersiapkan menjadi generasi emas 100 tahun Indonesia merdeka.

Karena itulah, BCC juga memiliki fitur laporan bermain dalam bentuk pengenalan minat dan bakat anak untuk dapat membantu orangtua memonitor minat berkarir anak.

Untuk itu, katanya, BCC mendukung adanya psikolog di wahana ini. Kehadiran psikolog akan membantu orangtua dan guru agar dapat berkonsultasi mendiskusikan hasil dari laporan bermain anaknya. 

"BCC berkomitmen untuk dapat membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa, karena di BCC kami memiliki tagline 'Juara Sejati Ada di Sini'," katanya.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved