321 Komunitas Otomotif di Jawa Barat Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

321 komunitas otomotif di Jawa Barat menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung

321 Komunitas Otomotif di Jawa Barat Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019
Istimewa
Sebanyak 321 komunitas otomotif di Jawa Barat menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (24/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sebanyak 321 komunitas otomotif di Jawa Barat menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (24/3/2019).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang turut menyaksikan deklarasi tersebut menyampaikan pesannya untuk para anggota komunitas dan masyarakat jelang pemilu sebulan lagi.

Pria yang akrab disapa Emil ini berpesan agar masyarakat tidak golput dan bisa menggunakan hak pilihnya secara maksimal.

Dari sisi kondusifitas keamanan, masyarakat diminta turut mendukung pihak kepolisian dan TNI dalam menjaga Pemilu 2019 agar tetap berlangsung aman, damai, dan tenang.

Emil juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh berita hoaks yang beredar. Dia mengimbau agar masyarakat bisa mengecek terlebih dahulu sebelum membagi atau percaya terhadap suatu berita.

Caranya dengan mengecek situs berita dari kantor media besar dan ternama.

Download Lagu dan Lirik Lagu Terbaru Maliq & DEssentials Berjudul Senja Teduh Pelita

4 Keuntungan Persib Bandung Rekrut Fabiano Beltrame, Bek Andal Bercita Rasa Striker, Pemain Sopan

“Lawan berita bohong menjelang pemilu, jangan golput karena nanti rugi salah milih pemimpin lima tahun, dukung TNI Polri untuk menjaga kondusifitas seperti Pilgub Jabar. Jangan jadi provokator,” kata Emil dalam sambutannya di Deklarasi Pemilu Damai Komunitas Otomotif di Jabar yang merupakan bagian dari rangkaian acara "Riung Mungpulung Komunitas Otomotif Bersama Polda Jabar 2019" ini.

Hal yang sama juga diminta oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Masyarakat diminta tidak mudah terhasut oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya dan diminta tabayyun atau crosscheck.

“Kita jangan terhasut berita-berita yang belum tentu benar,” ujar Agung Budi Maryoto dalam sambutannya di hadapan ribuan anggota komunitas otomotif se-Jawa Barat dan masyarakat yang hadir di Lapangan Gasibu.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved