Gagasan Eddy Soeparno Tingkatkan Pendapatan Petani Diapresiasi Warga

Eddy Soeparno menegaskan berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat, termasuk para warga yang bekerja sebagai petani

Gagasan Eddy Soeparno Tingkatkan Pendapatan Petani Diapresiasi Warga
Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, menegaskan berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat, termasuk petani. 

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno menegaskan berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat, termasuk para warga yang bekerja sebagai petani.

"Saya bersama PAN berkomitmen jika diberikan amanah dan kepercayaan untuk menjadi wakil rakyat akan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," kata Eddy Soeparno.

"Termasuk masyarakat yang bekerja sebagai petani. Mereka juga pasti akan kami perjuangkan," katanya.

Menurutnya, saat ini para petani sangat membutuhkan perhatian dari wakil rakyat apalagi di tengah menurunnya kondisi perekonomian masyarakat.

Kang Eddy merencanakan untuk meningkatkan peran Bulog dalam menyejahterakan petani. Bulog akan didorong untuk membeli dengan harga tinggi segala bentuk hasil produksi para petani.

Hari Air Sedunia, Masri Gelar Ritus Tubuh dan Air, Menari-nari di Sungai Cikapundung Bandung

Akhirnya Dilantik Jadi Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna Katakan Hari Jumat Penuh Berkah

"Bulog akan kita dorong untuk membeli hasil produksi petani dengan harga tinggi. Ini dilakukan agar saudara kita yang berprofesi sebagai petani dapat meningkat kesejahteraanya," jelasnya.

Atas sikapnya tersebut, politisi PAN Kang Eddy menuai apresiasi dari tokoh petani Kabupaten Cianjur.

Tokoh Petani Ntik Najidin mengatakan Kang Eddy merupakan figur yang peduli kepada kesejahteraan masyarakat. Khususnya untuk para petani.

"Pak Eddy peduli kepada kami masyarakat kecil, ia juga memikirkan kesejahteraan kami yang berprofesi sebagai petani," kata Ntik (44).

Menurutnya, di tengah mahalnya biaya produksi, petani terpaksa menjual dengan harga murah dikarenakan kondisi ekonomi. Maka dari itu, ia menilai rencana pemanfaatan Bulog tepat sasaran untuk membantu petani.

"Biaya produksi kami mahal terus harus dijual dengan harga murah, bisa jadi kami yang rugi. Kalau Bulog beli dengan harga tinggi ya kami terima," pungkasnya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved