BKKN Sosialisasi Keluarga Berencana di 3 Desa di Sukabumi, Warga Antusias, Ada Hiburan dan Doorprize

Kegiatan sosialisai advokasi dan KIE kembali hadir di Desa Citamuang, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Kebiatan BKKBN juga berlangsung di 2 tempat lain

BKKN Sosialisasi Keluarga Berencana di 3 Desa di Sukabumi, Warga Antusias, Ada Hiburan dan Doorprize
Istimewa
Senam di acara sosialisasi BKKBN di Sukabumi. 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kegiatan sosialisai advokasi dan KIE kembali hadir di Desa Citamuang, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat, 1 Maret 2019. 

Kegiatan ini diisi oleh penyampaian dan tentunya sosialisasi mengenai program BKKBN, seperti yang disampaikan oleh Ibu Hj. Dewi Asmara dari Komisi XI DPR RI.

Dalam acara itu, dia menyampaikan program baru yaitu GENRE (Generasi Berencana).

Hj Dewi mengajak generasi berencana  mengatakan tidak pada narkoba, tidak pada pernikahan dini, dan tidak pada seks bebas. 

Herman Melani SH. MH pun hadir dari BKKBN Provinsi Jabar. Dia memberikan informasi dengan sangat jelas mengenai program BKKBN lainnya, salah satunya adalah MJKP ( Metode Kontrasepsi Jangka Panjang ) dan anjuran KB agar seluruh keluarga semakin terencana, bahagia dan sejahtera.

Walaupun hujan mengguyur di lokasi acara, tetapi kemeriahan acara tetap berlangsung. Seluruh tamu undangan yang hadir tetap semangat dan senang karena selain sosialisasi KB, ada pembagian doorprize dan hiburan dari BASUKI (Bodoran Sunda Kiwi) di penghujung acara. 

5 Manfaat Pepaya untuk Kesehatan Anda, Salah Satunya Ampuh Basmi Jerawat

Sosialisasi di Desa Cisitu, Kecamatan Nyalindung

Hadirnya kegiatan Sosialisasi BKKN di Desa Cisitu, Kec. Nyalindung disambut hangat oleh warga sekitar.

Acara makin meriah dengan hadirnya hiburan pencak silat oleh seorang remaja asli warga Nyalindung. 

Ibu Hj. Dewi Asmara hadir dan memberikan informasi mengenai program BKKBN, salah satunya yaitu mengenai PUP (Pendewasaan Usian Pernikahan). Beliau menyampaikan usia ideal pernikaham untuk laki-laki 25 tahun dan perempuan 21 tahun dan menjelaskan pentingnya keluarga berencana agar sejahtera.

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved