Si Cepot Resmi Jadi Maskot Grab Jabar

Grab, secara resmi menjadikan si Cepot, sebagai maskot Grab Jawa Barat 2019. 

Si Cepot Resmi Jadi Maskot Grab Jabar
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Kampanye Grab Super Juara di Jawa Barat dan peresmian ‘Si Cepot’ sebagai maskot Grab Jawa Barat 2019 di Graha Manggala Siliwangi, Rabu (20/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG --  Layanan transportasi berbasis aplikasi daring, Grab, secara resmi menjadikan tokoh punakawan wayang golek khas Sunda, si Cepot, sebagai maskot Grab Jawa Barat 2019.

Hal ini disampaikan pihak Grab Jabar dalam momen yang bertepatan dengan perayaan bagi Grab bersama 3.000 mitra pengemudinya di Jawa Barat yang juga masuk dalam rangkaian kampanye Grab Super Juara di Jawa Barat

Ridzki Kramadibrata, selaku Presiden Grab Indonesia, mengatakan bahwa peluncuran ini merupakan bentuk kerja sama strategis antara Grab dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dalam upaya melestarikan kebudayaan serta mendukung pariwisata di Jabar bersama mitra pengemudi Grab.

"Kerja sama ini merupakan bukti dari komitmen Grab dalam mendukung program pariwisata milik pemerintah Indonesia yaitu Wonderful  Indonesia. Kami sangat senang mendapat kepercayaan serta dukungan dari pemerintah, dalam hal ini Pemprov Jabar,  untuk dapat turut ambil bagian dalam memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman sebagai upaya untuk mempromosikan destinasi wisata terbaik di Bandung dan Jabar kepada para pengguna Grab," tutur Ridzki Kramadibrata didampingi Yose Tierza Arizal, Head of Area West and Central Java, Grab Indonesia, dalam peresmian maskot di Graha Manggala Siliwangi, Rabu (20/3/2019). 

Ridzki mengatakan bahwa dalam upaya mendukung Wonderful Indonesia, pihakya membutuhkan peran aktif mitra pengemudi.

Oleh karena itu, dia mengajak para mitra pengemudi untuk turut berpartisipasi dalam upaya pelestarian budaya asli Jabar, yaitu si Cepot sebagai maskot Grab Jabar dengan memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan. 

Dalam kesempatan yang sama, Kadisbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, menjelaskan bahwa dunia digital saat ini menjadi sangat penting dalam memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki

Indonesia, termasuk Kota Bandung dengan jejaringnya sebagai ibu kota Asia Afrika Conference dan Kota Kreatif UNESCO kepada dunia. 

"Kami menyambut baik kerja sama Grab untuk mendukung program Wonderful Indonesia dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, dimana Grab akan turut melestarikan budaya tradisional Sunda bagi para penggunanya. Kami berharap kerja sama ini dapat mewujudkan target Pemerintah Kota Bandung sebagai destinasi wisata berbasis budaya dalam lima tahun ke depan,” kata Kenny.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jabar, Hery Antasari, sangat  mengapresiasi upaya Grab dalam melibatkan para mitranya dalam acara ini.

Hal ini, menurutnya, sangat baik guna menumbuhkan rasa semangat serta menjalin hubungan yang baik antar operator dan mitra pengemudi. 

"Saya titip jaga kondusivitas ini, karena salah satu kunci keberhasilan dalam berbisnis adalah kondusif. Semoga ke depannya, mitra pengemudi akan selalu tertib, taat lalu lintas dan menjadi agen safety riding dan program-program pemerintah daerah, khususnya terkait keselamatan berkendara dan transportasi, umumnya agar dapat menciptakan suasana yang kondusif bagi provinsi pariwisata ini,” ujar Hery.

Partner Engagement Executive Grab Jawa Barat, Mawaddi Lubby, menambahkan bahwa peresmian si Cepot sebagai maskot Grab Jabar 2019 dilakukan dengan alasan sosok si Cepot yang sangat identik dengan Sunda dan Jabar.

"Keberhasilan Grab menjadi decacorn pertama di Asia Tenggara tidak luput dari dukungan seluruh mitra pengemudi di Jabar. Grab selalu berkomitmen untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada para mitra pengemudi yang telah berjuang bersama-sama memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Jabar. Untuk itu kami menggandeng Paguyuban Dalang Dadan Sunandar Sunarya untuk meresmikan si Cepot sebagai maskot Grab Jabar," katanya. (kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved