Manjakan Pelanggan, PDAM Tirta Jati Gulirkan Sejumlah Program

PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon gulirkan sejumlah program untuk manjakan pelanggan.

Manjakan Pelanggan, PDAM Tirta Jati Gulirkan Sejumlah Program
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Bendungan Karet Jamblang, Desa Babadan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon Selasa (24/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jati Kabupaten Cirebon terus berupaya melakukan terobosan dalam menjalankan program di tahun 2019.

Hal itu dilakukan dalam upaya penyelesaian masalah serta mengnyinergikan sejumlah permasalahan yang terjadi, khususnya mengenai kondisi pelayanan bagi para pelanggan.

Direktur Utama PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon, Suharyadi, mengatakan, dalam proses pelayanan bagi masyarakat memang sempat terjadi permasalahan terkait hal teknis.

Namun pada umumnya, kata Suharyadi, masalah itu masih bisa diatasi serta relatif aman dan lancar.

"Hanya saja, ada rencana ke depan yang tertuang dalam sejumlah program akan bisa direalisasikan agar pelayanan bisa disampaikan kepada masyarakat. Kemarin memang sempat ada permasalahan teknis yang salah satunya adalah kebocoran bendung karet yang menyebabkan 2 WTO terganggu dan akan dilakukan penanganan di dua sungai, Sungai Jamblang dan Tawangsari," katanya saat ditemui di Sumber, Cirebon, Rabu (19/3/2019).

Di tahun 2019 ini, pihaknya menggulirkan sejumlah program yang tujuan utamanya adalah dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan, terutama perihal transaksi pembayaran yang dilakukan kerja sama dengan sejumlah instansi.

Yang terbaru adalah kerja sama dengan pihak perbankan yakni Bank BJB yang sudah membuka layanan dalam penerima penyetoran ke rekening di loket.

"Ini kerja sama baru kami dengan pihak perbankan. Karena sebelumnya juga kami telah melakukan kerjasama dengan sejumlah pihak seperti PT Pos, Alfamart, Indomart, KUD, dan lainnya dalam memberikan pelayanan. Jadi Ini bentuk kemudahan pelayanan melalui ATM. Karena teknologi kian maju, sehingga persamaan persepsi bisa dilakukan dalam penyesuaian zaman," ujarnya.

Ke depan fasilitas pelayanan untuk pembayaran bisa dilakukan pada hari libur kerja. Makannya, kerja sama dengan vendor ini dalam membuka kemudahan pelayanan.

Halaman
12
Penulis: Siti Masithoh
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved