BKKBN bersama Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Genre Ceria di Desa Tambun Kabupaten Bekasi

BKKBN bersama Komisi IX DPR RI kembali menggelar sosialisasi Program Generasi Berencana (GENRE) Ceria kepada generasi muda dan masyarakat.

BKKBN bersama Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Genre Ceria di Desa Tambun Kabupaten Bekasi
Istimewa
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Komisi IX DPR RI menggelar sosialisasi Program Generasi Berencana (GENRE) Ceria kepada generasi muda dan masyarakat di Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Senin 18 Maret 2019. 

TRIBUNJABAR.ID, BEKASI - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN) bersama Komisi IX DPR RI kembali menggelar sosialisasi Program Generasi Berencana (GENRE) Ceria kepada generasi muda dan masyarakat.

Sosialisasi yang dihadiri kalangan remaja maupun para orang tua yang memiliki anak remaja kali ini digelar di Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Senin 18 Maret 2019.

Melalui siaran pers yang diterima Tribun Jabar, Rabu (20/3/2019), anggota Komisi IX DPR RI, Putih Sari mengatakan bahwa Indonesia sekarang ini merupakan negara dengan tingkat kependudukannya cukup tinggi dan 30 persennya merupakan generasi muda.

"Generasi muda merupakan salah satu faktor penentu kemajuan bangsa Indonesia ke depan. Karena itu generasi muda harus lebih semangat dan harus benar-benar dipersiapkan dengan baik. Untuk itu kami juga gencar menggelar program Genre yang diperuntukan bagi generasi muda dan para orangtua yang memiliki anak remaja, agar mengetahui sejauh mana perencanaan kehidupan yang harus disiapkan kedepannya," kata anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari di hadapan harga yang hadir di acara Pogram Sosialisasi Genre Ceria tersebut.

Perencanaan tersebut, dijelaskan Putih Sari, salah satunya dengan mengikuti program keluarga berencana (KB). Didalam pelaksanaan program KB itu terdapat generasi berencana yang identik dengan remaja, dengan klasifikasi yang belum menikah atau usia 10-25 tahun.

"Generasi berencana ini merupakan masa pencarian jati diri dari masa anak-anak lanjut ke masa remaja, sehingga harus benar-benar dipersiapkan," ucapnya.

BKKBN Jawa Barat bersama Komisi IX DPR RI Sosialisasi Program Genre di Desa Tegal Waru

Di acara yang sama, Kepala Bidang KSPK (Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Pintauli R Siregar, mengatakan generasi muda di Bekasi ini harus menjadi generasi berencana yang siap menghadapi masa depan yang baik.

"Maka dari itu BKKBN melakukan sosialisasi dengan cakupan meliputi kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga. Jadi kehadiran anak remaja, kehadiran orangtua yang punya anak remaja masuk kedalam program pembangunan keluarga, yang sekarang ini disosialisasikan oleh BKKBN bersama Komisi IX DPR RI dengan nama Genre Ceria. Berencana itu harus dimulai dari penduduk kita ini, dimulai dari generasi muda yang hadir pada kesempatan ini," kata Pintauli R Siregar.

Sementara itu berdasarkan data dari BKKBN di Kabupaten Bekasi, pada 5-10 tahun yang lalu, jumlah penduduknya mancapai 2,4 juta jiwa dan tahun 2015 sudah mencapai 3,7 juta jiwa.

"Seiring dengan bertambahnya jumlah populasi penduduk tersebut diperlukan pengaturan terkait kependudukan dengan perencanaan yang mencakup merencanakan jumlah anak dan merencanakan kelahiran anak, itu semua agar keluarga tersebut mendapatkan kualitas kehidupan yang lebih baik," katanya. (*)

Apa Itu Google Stadia? Layanan yang Baru Diluncurkan oleh Perusahaan Raksasa Teknologi Google

5 Masalah Kesehatan yang Mungkin Dialami Akibat Terlalu Lama Bekerja Menggunakan Komputer

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved