Ternyata Susu Almon Punya Manfaat untuk Kesehatan Karena Alasan Ini

Satu di antara produk susu almon di Bandung berlabel Kira Almond, yang menyediakan susu 100% murni berbahan kacang almon dan air.

Ternyata Susu Almon Punya Manfaat untuk Kesehatan Karena Alasan Ini
Istimewa
Susu Almon 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bagi Anda yang bosan meminum susu sapi, susu almon bisa menjadi alternatif memenuhi kebutuhan nutrisi.

Satu di antara produk susu almon di Bandung berlabel Kira Almond, yang menyediakan susu 100% murni berbahan kacang almon dan air.

Susu Almon dapat menjadi alternatif pengganti susu sapi terutama bagi orang-orang yang memiliki alergi terhadap produk berbahan susu sapi.

Pemilik Kira Almond, Maria Goretti, mengatakan antioksidan tinggi yang terkandung dalam susu almon dapat mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh.

Selain itu, susu almon juga dapat menyehatkan jantung dan mencegah tekanan darah tinggi, karena tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol.

"Susu ini penuh vitamin dan mineral alami yang tinggi seperti vitamin E, vitamin B2, magnesium, kalsium, potasium, protein, serat, dan biotin. Cocok untuk yang sedang menjaga berat badan karena kalorinya rendah," ujar Pemilik Kira Almond, Maria Goretti, saat ditemui Tribun Jabar, di Selaras Guest House Bandung, Selasa (19/3/2019).

Ternyata Wine Bermanfaat untuk Kesehatan Jantung, Begini Penjelasannya

Sandiaga Sebut BPJS Hentikan Pengobatan Ibu Lis di Sragen, Benarkah? Ini Penuturan BPJS Kesehatan

Sedangkan, untuk pemanisnya, Kira menggunakan pemanis dari kurma dan gula kelapa organik serta perasa dengan bahan-bahan organik.

Kira Almond menawarkan delapan rasa, yaitu klasi (tawar), manis (pemanis dari kurma), jahe merah, kakao dari kakao mentah, campuran buah berries, kopi, dan ASI.

Menurut Maria, ada banyak manfaat terkandung dalam kacang almon, di antaranya karena yang mengandung mineral, vitamin E, DHA, kalsium dan magnesium, maka bermanfaat menambah produksi ASI.

Halaman
12
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved