Menjelang Pemilu 2019, Disdukcapil Kota Cimahi Maksimalkan Pelayanan, Buka Sabtu-Minggu

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi bakal memberikan pelayanan maksimal saat melayani pembuatan

Menjelang Pemilu 2019, Disdukcapil Kota Cimahi Maksimalkan Pelayanan, Buka Sabtu-Minggu
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Kadisdukcapil Kota Cimahi, M Suryadi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi bakal memberikan pelayanan maksimal saat melayani pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), termasuk menjelang Pemilu 17 April mendatang.

Kadisdukcapil Kota Cimahi, M Suryadi, mengatakan, salah satu pelayanan yang diberikan Disdukcapil Kota Cimahi yakni membuka pelayanan pada akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu.

"Menjelang Pemilu 2019 kami akan memberikan pelayanan maksimal dalam pembuatan KTP-el. Ada sekitar delapan petugas yang bergantian memberikan pelayanan pada Sabtu dan Minggu," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Selasa (19/3/2019).

Ia mengatakan, setelah warga melakukan pengajuan dan perekaman, maka data itu akan langsung diproses, kemudian datanya masuk Print Ready Record (PRR), sehingga akan langsung dilakukan pencetakan.

"Semua warga yang membuat KTP kita langsung melakukam perekaman, lalu 15 menit kemudian sudah bisa langsung dicetak," katanya.

Foodlover! Bakso Balap Kedai Bakso Recommended di Bandung, Seruput Sumsum Lezat Menggoda [VIDEO]

Namun, jika data belum bisa dicetak, lanjut Suryadi, artinya data warga tersebut ada masalah, sehingga tidak bisa langsung dilakukan pencetakan.

Menurutnya, salah satu masalah yang kerap terjadi dalam pembuatan KTP-el yakni kegandaan data, sehingga data bermasalah itu akan langsung diurus ke pemerintah pusat.

Doa Memohon Dilindungi dari Bencana Longsor, Banjir, dan Bencana yang Datang Tiba-tiba

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved