CCTV Tak Berfungsi, Tiga Garong Minimarkert di Kota Cimahi Ciri-cirinya Sulit Diketahui,

Tiga perampok minimarket di Jalan Ciawitali, RT 04/09, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi,

CCTV Tak Berfungsi, Tiga Garong Minimarkert di Kota Cimahi Ciri-cirinya Sulit Diketahui,
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pekerja minimarket yang dirampok di Cimahi saat dimintai keterangan, Selasa (19/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Tiga perampok minimarket di Jalan Ciawitali, RT 04/09, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin (18/3/2019) ciri-cirinya sulit diketahui.

Pasalnya, saat merampok minimarket tersebut, ketiga pelaku mengenakan helm serta penutup wajah, terlebih CCTV yang terpasang di setiap sudut toko tidak berfungsi atau rusak.

Kepala Toko, Panji Pamungkas (29), mengatakan, CCTV tersebut saat ini dalam tahap pengajuan pergantian kepada pihak perusahaan untuk antisipasi adanya kejadian serupa.

"Ciri-cirinya sulit diketahui karena ketiga pelaku memakai helm dan masker penutup wajah. Selain itu CCTV juga rusak sejak dulu belum diperbaiki," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (19/3/2019).

Ia mengatakan, total ada sekitar enam CCTV yang terpasang di minimarket tersebut, namun semuanya sama sekali tidak berfungsi.

"Tapi kami sudah melaporkan kejadian itu kepada pihak yang berwajib dan polisi juga sudah ke sini cek lokasi kejadian. Semoga pelaku bisa segera tertangkap," katanya.

Tim Pengawas Orang Asing Dibentuk, Seluruh Aktivitas WNA di Cianjur akan Dipantau

Kanit Reskrim Polsek Cimahi, AKP Nana Supriatna membenarkan bahwa sudah terjadi aksi perampokan di minimarket tersebut yang dilakukan oleh tiga orang pelaku yang menggunakan helm serta masker penutup wajah dengan membawa pedang dan pistol.

"Pelaku tiga orang, saat ini dalam proses lidik," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), lanjut Nana, selain berhasil menggasak uang yang disimpan di berangkas dan ratusan rokok, pelaku juga berhasil mengambil tiga buah ponsel milik pekerja yang tengah bertugas.

Hati-hati Jangan Bertransaksi Menggunakan WiFi Publik - Berikut Tips Transkasi Online dari IDEAT

"Ponsel itu diambil pelaku saat sedang dicas. Kemudian ketiga pelaku melarikan diri dengan menggunakan dua unit kendaraan roda dua jenis matic," kata Nana.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan serta melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi yang merupakan korban penyekapan di gudang untuk memburu ketiga pelaku.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved