Atlet asal Jawa Barat Sumbangkan Medali Pertama untuk Indonesia di Special Olympics World Games 2019

Atlet asal Majalengka, Jawa Barat, Falma Thifal Fikriyah, menyumbangkan medali pertama bagi Indonesia di ajang Special Olympics Word Games (SOWG)

Atlet asal Jawa Barat Sumbangkan Medali Pertama untuk Indonesia di Special Olympics World Games 2019
Istimewa
Atlet Indonesia raih medali di ajang Special Olympics World Games (SOWG) di Abu Dhabi, 14-21 Maret 2019. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Atlet asal Majalengka, Jawa Barat, Falma Thifal Fikriyah, berhasil menyumbangkan medali pertama bagi Indonesia di ajang Special Olympics World Games (SOWG) di Abu Dhabi, 14-21 Maret 2019.

Di ajang multi even olahraga dunia bagi atlet penyandang disabilitas intelektual itu, Indonesia mengirimkan 68 atlet untuk mengikuti 11 cabang olahraga, dan 31 nomor pertandingan.

Indonesia  menargetkan meraih 10 medali di ajang tersebut, baik emas, perak, maupun perunggu. Sejauh ini, kontingen Indonesia sudah mampu memenuhi target tersebut.

Sejak Special Olympics World Games di Abu Dhabi pada 14 Maret lalu, kontingen Indonesia sudah mendapatkan 4 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu atau total 11 medali.

Menurut sekretaris umum Pengprov Special Olimpics Indonesia (SOlna) Jabar, Nandang Saptari, Falma merupakan penyumbang medali pertama di SOWG 2019.

TRIBUN WIKI : Daftar Perguruan Tinggi yang Berada di Kawasan Pendidikan Jatinangor

Banyak Atlet Anggar di Jabar Tak Bisa Turun di PON XX 2020 Karena Batas Usia

“Falma mendapat medali perunggu di cabor renang nomor gaya bebas 50 meter gaya bebas putri,” ujar Nandang saat dihubungi melalui aplikasi whatshapnya, Selasa (19/3/2019).

Nandang menyebutkan, atlet Indonesia lain yang sudah menyumbangkan medali, yakni Hery Septiawan dari cabor tenis perorangan putra, Riswida Wijayanto dan Jennika dari cabor bulutangkis perorangan, dan Zalwa Devaningtias dari cabor atletik nomor lari 100 meter putri.

“Kita masih berpeluang menambah medali di SOWG karena masih ada pertandingan yang belum sampai babak final, terutama di nomor beregu dan tim," tegasnya.

Pada SOWG sebelumnya pada 2015 di Los Angles, Amerika Serikat, kontingen Indonesia berhasil meraih 19 medali emas.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved