Amankan Pileg dan Pilpres 2019, PLN Jabar 'Gelar Pasukan' Siap Kerahkan Ratusan Personel

Apel ini sekaligus menandai dimulainya periode siaga Pemilu 2019 yang dilaksanakan dari tanggal 17 Maret 2019 sampai 24 Mei 2019.

Amankan Pileg dan Pilpres 2019, PLN Jabar 'Gelar Pasukan' Siap Kerahkan Ratusan Personel
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif ( Pileg) dan Presiden ( Pilpres) tahun 2019, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat mengadakan Apel Siaga Kesiapan Pasokan Listrik dan Petugas PLN di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (19/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif ( Pileg) dan Presiden ( Pilpres) tahun 2019, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat mengadakan Apel Siaga Kesiapan Pasokan Listrik dan Petugas PLN di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (19/3/2019).

PLN memastikan keamanan pasokan listrik menjelang dan saat Pileg serta Pilpres 2019 bahkam hingga perhitungan suara berlangsung.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana Mengatakan, pada kesempatan tersebut tidak kurang dari 500 personel siaga mengikuti kegiatan.

Apel ini sekaligus menandai dimulainya periode siaga Pemilu 2019 yang dilaksanakan dari tanggal 17 Maret 2019 sampai 24 Mei 2019.

"Untuk mengamankan pasokan listrik semua kegiatan Pemilu, PLN UID Jabar secara intensif telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum baik itu di tingkat provinsi maupun di Kabupaten/Kota," kata Iwan disela kegiatan apel.

Banyak Atribut Kampanye Dipasang di Terminal Cicalengka, Warga Mengeluh

Koordinasi tersebut diantaranya bertujuan untuk melakukan pemetaan terhadap objek-objek yang dianggap vital sesuai dengan agenda Pileg dan Pilpres serentak yang pemungutan suaranya akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

Salah satu bentuk koordinasinya berupa memberikan perhatian kepada 597 titik siaga Pemilu 2019 (KPU 1 titik, KPU Kota/Kabupaten 27 titik, dan PPK 569 titik) yang tersebar di seluruh Jawa Barat.

Selain itu, PLN UID Jabar juga telah melakukan peningkatan keandalan pasokan listrik ke KPU yang meliputi: pemasangan genset dengan total kapasitas 965,5 kVA, pemasangan UPS di KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/ Kota sebanyak 14 titik, Pemeliharaan kubikel dan busbar 20 kV Gardu Induk,dan pemeliharaan penyulang.

Untuk Siaga Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 ini, PLN UID Jabar menyiapkan 3.502 petugas terdiri dari petugas Yantek dan personil siaga.

PLN UP II KIT JBT 4 Dirikan Rumah Tahfidz Darul Quran di Indramayu

Sementara itu untuk sarana pendukung yang disiapkan berupa ; 560 Unit Kendaraan, 28 Buah Genset, 18 Buah UPS, 92 Unit Gardu Bergerak dan 9 Unit Mobil Deteksi.

PLN sudah melakukan pengecekan jaringan listrik di 29 Kabupaten/Kota terutama yang menyuplai pasokan listrik untuk kantor-kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah maupun KPUD Provinsi Jawa Barat di Bandung.

“Mengingat posisi Jawa Barat yang cukup strategis, tentu PLN tidak akan melewatkan momentum ini. Kami siap mengawal pasokan listrik di setiap rangkaian PEMILU dan siap menjadi bagian dari kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi di Jawa Barat," katanya.

Satu Pemain Persib Dicoret dari Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri Sudah Siapkan Penggantinya

Hadir dalam Apel tersebut, General Manager PLN UID Jabar, Kepala Bagian Keuangan Umum dan Logistik KPU Jabar, Kepala Cabang Dinas Wilayah IV Bandung ESDM Jabar, Kabag Kerma Biro Ops Polda Jabar, Kabag ops Polrestabes Bandung, dan petugas pelayanan teknik PLN dari berbagai wilayah di Provinsi Jawa Barat. (siti fatimah)

Lowongan Kerja di BUMN, Pendaftaran Tak Jadi Ditutup 17 Maret, Diperpanjang Hingga Tanggal Ini

Mohamed Salah Mandul Cetak Gol di Musim Sekarang, Bek Liverpool Ini Beri Pembelaan

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved