Pilpres 2019

Ribuan Kaum Milenial Jawa Barat Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Sebanyak 2.000 orang kaum milenial dari berbagai daerah di Jawa Barat yang tergabung dalam Korps Angkatan Muda Muhammadiyah Untuk Jokowi

Ribuan Kaum Milenial Jawa Barat Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019
TRIBUN JABAR/CIPTA PERMANA
Ribuan kaum milenial tergabung dalam Korps Angkatan Muda Muhammadiyah Untuk Jokowi (KAMMU Jokowi) mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo - Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019 di Balai Sartika, Bandung, Minggu (17/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 2.000 orang kaum milenial dari berbagai daerah di Jawa Barat yang tergabung dalam Korps Angkatan Muda Muhammadiyah Untuk Jokowi (KAMMU Jokowi) mendeklrasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo - Maruf Amin dalam Pilpres 2019.

Deklarasi yang digelar di Balai Sartika, Bandung, Minggu (17/3/2019), itu menyuarakan tiga hal; pertama, KAMMU Jokowi siap menjadi motor penggerak terwujudnya pemilu yang damai dan bermartabat, serta menciptakan kerukunan dalam hal berbangsa dan bernegara; kedua, KAMMU Jokowi siap menjadi garda terdepan dalam Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI); ketiga, KAMMU Jokowi pun siap untuk memenangkan pasangan Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024.

Ketua KAMMU Jokowi Jabar, Ibadi Rahman mengatakan, pemberian dukungan pihaknya terhadap Jokowi - Ma'ruf Amin didasari oleh penilaian atas kinerja nyata dan pembangunan yang telah dilakukan selama lima tahun terakhir pemerintahan, dengan telah banyak memberikan sumbangan yang besar kepada Indonesia.

"Jokowi merupakan capres paling baik serta memiliki kapabilitas untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan lebih baik lagi. Sehingga kami ingin Jokowi dapat tetap memimpin Indonesia, pada periode selanjutnya," ujarnya usai acara.

Ibadi pun menturkan, musuh besar dari pasangan nomor urut 01 tersebut, adalah isu hoaks di Jawa Barat. Sehingga pihaknya meminta masyarakat untuk tidak takut menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin, dan akan berupaya menangkal berbagai hoaks yang muncul di masyarakat.

Apa Itu Infrastruktur Langit? Istilah yang Sempat Disebut-sebut Maruf Amin Saat Debat Cawapres

Oleh karenanya, pihaknya senatiasa akan melakukan gerakan kampanye positif, dalam hal melawan isu-isu hoaks di Jawa Barat, salah satunya tidak terjebak dan turut menyebar luaskan informasi yang menyesar tersebut.

Apalagi bagi para milenial, yang sehari-hari berkutat dengan gadget dan media sosial merupakan swing voters yang rentan termakan isu hoaks yang tersebar bebas di masyarakat.

"Anak muda Muhammadiyah jangan takut dukung Jokowi. Jangan ragu. Jangan gentar meski dibuli. Kita sedang memperjuangkan hal yang benar. Kita harus berani berdiri bersama Jokowi dengan perasaan yang bangga dan optimis.” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Imam Ad-Daruqutni menuturkan, bahwa dukungan dari milenial di Jawa Barat yang cukup masif, dapat menjadi energi besar bagi pasangan Jokowi - KH Ma'ruf Amin di Jabar.

Setelah Guncang Lombok Timur, Gempa Bumi Getarkan Wilayah Sumba Barat Daya

"Jika melihat begini, massa anak muda yang banyak, dan kaum muda Muhammadiyah Jabar sudah menentukan sikap, maka menjadi energi besar untuk Pak Jokowi dari kaum milenial Jawa Barat. Ini luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, Panglima Balad Jokowi Jabar, Muchlas Rowi mengajak agar, kaum milenial untuk total segenap tenaga turut memenangkan Jokowi - KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres mendatang di Jawa Barat.

Dalam acara yang penuh dengan semangat optimisme itu, diluncurkan juga buku yang ditulis Fahd Pahdepie berjudul “17 Alasan Pilih Jokowi-Amin di 17 April”. Buku itu memberikan inspirasi bagi anak-anak muda untuk lebih berani menyuarakan aspirasi politiknya dan tidak ragu mendukung Jokowi-Amin. (Cipta Permana).

Mobil Masuk Balai Kota Bandung Harus Dilengkapi Tempat Sampah, Mobil Wali Kota Pun Turut Dirazia

Sandiaga Sebut BPJS Hentikan Pengobatan Ibu Lis di Sragen, Benarkah? Ini Penuturan BPJS Kesehatan

Ezechiel NDouassel Target Lampaui Jumlah Golnya di Musim Lalu

Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved