Dishub Kota Cimahi Membuka Pendaftaran untuk Layanan Mudik Gratis Lebaran 2019

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi kembali membuka layanan mudik gratis Lebaran 2019 dengan menggunakan mobil bus bagi masyarakat Kota Cimahi.

Dishub Kota Cimahi Membuka Pendaftaran untuk Layanan Mudik Gratis Lebaran 2019
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Warga saat mendaftar mudik gratis di Pemkot Cimahi, Senin (18/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi kembali membuka layanan mudik gratis Lebaran 2019 dengan menggunakan mobil bus bagi masyarakat Kota Cimahi.

Pendaftaran mudik gratis tersebut dibuka sejak Senin (18/3/2019) di Kompleks Perkantoran Kota Cimahi dan masyarakat sudah terlihat banyak yang mendaftar.

Pantauan Tribun Jabar, mereka tampak antusias ketika melakukan pendaftaran dengan membawa Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), Kartu Keluarga (KK) dan akte kelahiran atau Kartu Identitas Anak (KAI) bagi anak-anak.

Kepala Bidang Angkutan dan PJU Dishub Kota Cimahi, Sumanto mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran mudik gratis ini sejak karena sudah banyak permintaan dari masyarakat Kota Cimahi.

"Dibukanya pelayanan mudik gratia ini sejak awal, sekalian kita mengukur apakah kuota bakal terpenuhi atau tidak," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Senin (18/3/2019).

Pendaftaran Mudik Angkutan Motor Gratis Gunakan Kereta Api Sudah Dibuka, Ini Stasiun yang Melayani

Untuk program mudik gratis ini, lanjutnya, Pemkot Cimahi bakal menyiapkan sekitar 15 armada bus dan jalur mudiknya yakni jurusan Solo via jalur selatan dan Semarang via jalur utara.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan lalu lintas saat mudik karena masyarakat tidak pakai kendaraan pribadi," katanya.

Anda Masih Berburu Tiket Kereta Api untuk Mudik? Ini Tips Agar Bisa Dapat Tiket ke Kampung Halaman

Ia mengatakan, sebelum keberangkatan, pihaknya juga bakal memastikan kelaikan kendaraan yang hendak dipakai oleh para pemudik dengan cara melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan.

"Kami bakal pastikan kendaraan layak karena membawa masyarakat Kota Cimahi menuju daerahnya masing-masing agar mereka tiba dengan selamat di tempat tujuan," ujar Sumanto.

Kabar Gembira Buat Bobotoh Persib Bandung, Esteban Vizcarra Kini Sudah Fit 100 Persen

Dampak Gempa Bumi di Lombok Timur - 2 Orang Meninggal Dunia, Ratusan Rumah Rusak

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved