Seminggu Sebelum Pernikahan, Pria Ini Tewas Tenggelam di Kolam Sirkulasi Pabrik

"Kata teman-temannya, Tena ngomongnya mau berenang karena tegang mau nikah," kata Agus di rumah duka, Kampung Lalareun, Desa Rancakasumba, Kecamatan S

Seminggu Sebelum Pernikahan, Pria Ini Tewas Tenggelam di Kolam Sirkulasi Pabrik
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Seorang pekerja di Pabrik Sesco, Kampung Mani Rancan, Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, tenggelam di kolam sirkulasi air pada pagi tadi, Minggu (17/3/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seorang pria bernama Tena Febiana (20), warga Kampung Lalareun, Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokanjeruk, ditemukan tewas tenggelam di kolam sirkulasi air Pabrik Sesco yang masih berada di desa tersebut.

Kronologi kejadian, pada pukul 09.00 WIB, Tena tengah bekerja di perusahaan tersebut yang berada di sekitar kolam sirkulasi air bersama sejumlah pekerja lainnya.

Namun selepas bekerja mengelas drum, Tena kemudian meminta kepada ketiga rekannya untuk berenang di kolam sirkulasi dengan alasan ingin hiburan menjelang nikah.

Setelah berenang menjauhi tepi kolam sejauh 20 meter, tiba-tiba Tena tenggelam dan disaksikan ketiga rekannya, namun tidak dapat diselamatkan oleh saksi mata karena keterbatasan kemampuan serta alat.

Pada pukul 09.30 WIB, saat Tena tenggelam dan tidak terlihat di permukaan, ketiga saksi kemudian melapor kepada pihak keamanan pabrik serta aparat kepolisian.

Setelah dicari selama tujuh jam, kata Indra, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Badan SAR Nasional (Basarnas), korban berhasil ditemukan.

Polwan Polda Jabar Beraksi Freestyle Meriahkan Millennial Road Safety Festival 2019

Seorang Pria Ditemukan Tewas di Kolam Sirkulasi Sebuah Pabrik di Bandung

Saudara korban, Agus Suryana (40), mengatakan bahwa Tena berenang hanya sebagai hiburan sebelum menikah dengan seorang gadis di desanya, pada Minggu (24/3/2018).

"Kata teman-temannya, Tena ngomongnya mau berenang karena tegang mau nikah," kata Agus di rumah duka, Kampung Lalareun, Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Minggu (17/3/2019).

Agus mengatakan, kabar pernikahan yang akan dilaksanakan oleh Tena dengan gadis tersebut, telah diketahui oleh semua saudara serta kerabat dan saat ini tengah melakukan persiapan.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved