Puncak Millenial Road Safety Festival Polda Jabar Digelar 24 Maret

Puluhan spanduk berisi imbauan keselamatan berkendara bertebaran di sejumlah titik di Kota Bandung,

Puncak Millenial Road Safety Festival Polda Jabar Digelar 24 Maret
istimewa
Direktur Ditlantas Polda Jabar, Kombes M Aris 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Puluhan spanduk berisi imbauan keselamatan berkendara bertebaran di sejumlah titik di Kota Bandung, dipasang oleh polisi lalu lintas di Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar.

Pemasangan spanduk beserta baliho itu terkait Millenial Road Safery Festival (MRSF) yang sudah dicanangkan belum lama ini di beberapa daerah di Jabar.

"Puncak MRSF akan digelar pada 24 Maret di empat tempat di Kota Bandung," ujar Direktur Ditlantas Polda Jabar, Kombes M Aris di Jalan Cikapayang, Kota Bandung Minggu (17/3).

Karenanya, kata dia, untuk memeriahkan puncak MRSF, ia menurunkan anggotanya untuk memasang spanduk dan baliho di beberapa tempat keramaian di Kota Bandung.

"Terpasang ‎20 lebih spanduk dan baliho di titik keramaian dan pusat pemerintahan di Kota Bandung untuk memeriahkan puncak MRSF," ujar Aris.

Gelaran MRSF sendiri dicanangkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Menurutnya, selama ini, kecelakaan lalu lintas kerap melibatkan korban usia produktif atau dikenal kaum milenial. Dengan MRSF, angka kecelakaan dapat ditekan.

Geger Mayat Bayi dalam Kantong Kresek dan Dimasukkan di Kaleng Cat di Rajamandala Kulon Cipatat

"Warga Jabar khususnya Kota Bandung harus menjadi pelopor keselamatan," ujar Aris.

Ia menambahkan visi dan misi MRSF untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas agar zero accident.

Selain itu, kata dia, diharapkan terbangun budaya tertib lalu lintas, khususnya di kalangan generasi milenial dan meningkatkan kualitas keselamatan di jalan raya.

"Sehingga menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, mempererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan generasi Millenial. Target kegiatan ini terbentuknya dua juta relawan lalu lintas di Indonesia yang dapat menjadi mitra polri," katanya.

Sekedar catatan, MRSF juga melakukan pendekatan E- Policing untuk menekan kecelakaan lalu lintas. Meliputi pembangunan safety driving centre, implementasi E-Tilang, membangun traffic accident research centre (TARCH) hingga membangun road safety centre (RSC).


Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved