Banyak Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara KPU Kota Cimahi Mundur

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, mempekerjakan 200 orang petugas sorlip surat suara di Gedung Hardjuno, Jalan Encep Kartawirya, Kota Cimahi, s

Banyak Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara KPU Kota Cimahi Mundur
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Ratusan petugas tengah melakukan sorlip surat suara di Gedung Hardjuno, Kota Cimahi, Minggu (17/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Banyak petugas sortir dan lipat (sorlip) surat suara Pemilu 2019 di Kota Cimahi sudah banyak mengundurkan diri, padahal mereka baru bekerja selama tiga hari.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, mempekerjakan 200 orang petugas sorlip surat suara di Gedung Hardjuno, Jalan Encep Kartawirya, Kota Cimahi, sejak Jumat (15/3/2019).

Ketua KPU Kota Cimahi, Mochamad Irman, mengatakan bahwa pada hari pertama pelaksanaan sorlip, petugas yang datang hanya 174 orang, sedangkan pada hari kedua jumlahnya menurun menjadi 153 orang.

"Namun pada hari ketiga bertambah jadi 167 orang. Tapi memang setiap harinya itu memang ada yang keluar," ujarnya saat ditemui di Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi, Minggu (17/3/2019).

Begini Pesan Mien Uno untuk Sang Anak Sandiaga Uno Menjelang Debat Cawapres

Pemkot Cimahi Klaim 90 Persen Jalan di Kota Cimahi Laik Digunakan

Namun, Irman mengaku belum tahu secara pasti alasan mundur atau tidak kembalinya para petugas itu. Menurutnya, tugas yang berat diduga jadi salah satu alasan mundurnya para petugas sorlip tersebut.

"Kalau masalah upah sepertinya tidak, karena sejauh ini belum terdengar keluhan dari petugas soal upah. Tapi Lebih ke masalah pekerjaannya yang rumit, karena banyak yang harus dilipat dan ada surat suara yang lebar," katanya.

Ia mengatakan, setiap petugas diberikan target untuk bisa melipat sampai 1.500 lembar surat suara per hari dengan ukuran dan tingkat kerumitan yang berbeda, sehingga ada saja yang mengundurkan diri karena tidak kuat dalam bekerja.

Atas hal tersebut, lanjut Irman, pihaknya harus menambah lagi petugas untuk mengejar target penyelesaian proses sortir dan lipat surat suara, namun pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan.

6 Ruas Jalan di Cimahi Segera Diperbaiki, Didanai Pemerintah Pusat

Jumlah Korban Tewas Banjir Bandang di Sentani Jayapura Papua jadi 63 Orang

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved