Bagi yang Ingin Pindah Lokasi Memilih Pemilu 2019, Masih Ada Waktu hingga Nanti Malam Pukul 24.00

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberi kesempatan bagi pemilih pada Pemilu 2019 untuk berpindah tempat memilih

Bagi yang Ingin Pindah Lokasi Memilih Pemilu 2019, Masih Ada Waktu hingga Nanti Malam Pukul 24.00
tribun batam
Pemilu 2019

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberi kesempatan bagi pemilih pada Pemilu 2019 untuk berpindah tempat memilih melalui mekanisme pindah memilih.

Tetapi, proses administrasi pindah memilih tersebut hanya dapat dilakukan selambat-lambatnya 30 hari sebelum hari pemungutan suara yang akan berlangsung pada 17 April 2019.

Artinya, untuk pemilih yang ingin pindah memilih, mseti mengurus proses administrasi paling lambat hingga tanggal 17 Maret 2019.

"Mengurus A5 itu kami layani sampai tanggal 17 pukul 24.00 WIB. Sesudah itu ditutup. Karena sesuai surat edaran KPU RI," ujar Komisioner Divisi Data dan Informasi KPU Kota Bandung, Adi Prasetyo, kepada Tribun Jabar, di Kota Bandung, Minggu (17/3/2019).

Miljan Radovic Tunggu Pemain Asing Asia, Ternyata Bukan Striker Murni, Padahal Persib Butuh Striker

Adi mengatakan Kota Bandung merupakan satu di antara pindahan pemilih yang cukup banyak. Data terakhir pihaknya mencatat sekitar 10.200 ribu lebih jumlah pemilih pindahan.

"Imbauan ke depannya kalau warga bisa pulang jaraknya dekat mending mengurus di TPS setempat. Karena beda dengan kota dan kabupaten lain di Jabar. Estimasi kami sesuai jadwal jumlahnya sebanyak 12 ribuan," katanya.


Penulis: Ery Chandra
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved