Apresiasi Guru, Alumni Beri Kenang-kenangan untuk Guru Saat Acara Reuni SDN Sejahtera

Ratusan Alumni SDN Sejahtera Bandung/SDN 077 Sejahtera Bandung angkatan 89, menggelar acara reuni akbar bertajuk "Ngariung Sadulur, Nu Jauh Didekeutke

Apresiasi Guru, Alumni Beri Kenang-kenangan untuk Guru Saat Acara Reuni SDN Sejahtera
Tribun Jabar/ Cipta Permana
Alumni, guru, dan perwakilan kepala sekolah SDN Sejahtera Bandung /SDN 077 Sejahtera Bandung berfoto bersama dalam acara reuni akbar bertajuk "Ngariung Sadulur, Nu Jauh Didekeutkeun, Nu Deukeut Diraketkeun" di Karang Setra Hotel Bandung, Minggu (17/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ratusan Alumni SDN Sejahtera Bandung/SDN 077 Sejahtera Bandung angkatan 89, menggelar acara reuni akbar bertajuk "Ngariung Sadulur, Nu Jauh Didekeutkeun, Nu Deukeut Diraketkeun" di Karang Setra Hotel, Bandung, Minggu (17/3/2019).

Acara bertujuan memperat silaturahim dan persaudaraan setelah 30 tahun terpisah oleh jarak dan waktu tersebut.

Masing-masing alumni memberikan apresiasi sebagai bentuk cinta dan terima kasihnya berupa buket bunga dan cinderamata kepada para guru, yang telah berjasa mendidik, memberikan pengajaran, serta pengalaman sewaktu mereka mengenyam bangku sekolah dasar.

Ketua penyelenggara kegiatan, Riki Saifullah, mengatakan bahwa para peserta terdiri dari 150 orang alumni dan 40 orang guru juga pihak sekolah dari tujuh kelas di SDN Sejahtera Bandung/SDN 077 Sejahtera Bandung.

"Pertemuan ini kami harapkan tidak cuma sebagai ajang silaturahim, tapi juga kami anggap sebagai awalan dari temen-temen alumni juga guru-guru agar bisa lebih berbagi dalam berbagai hal, baik itu pengalaman, atau apapun yang bernilai positif. Sehingga bisa mengharumkan nama alumni maupun almamater sekolah khususnya," ujarnya usai kegiatan.

Kerennya Beat Da Trixz Vol 2, Kompetisi Skateboard di Kota Bandung [VIDEO]

Seorang Pria Ditemukan Tewas di Kolam Sirkulasi Sebuah Pabrik di Bandung

Riki menuturkan, dalam acara ini, alumni memberikan kenang-kenangan kepada para guru sebagai bentuk apresiasi atas jasa dan pengorbanan para guru yang tidak pernah bisa dibalas.

Diharapkan kenang-kenangan tersebut memberikan rasa bahagia kepada guru, pahlawan tanpa tanda jasa.

"Ke depan, seiring telah terbentuknya sebuah wadah grup WhatsApp ikatan alumni, kami akan segera merumuskan sebuah rencana kontribusi nyata atau partisipasi yang akan diberikan, untuk membantu sekolah dan juga para guru-guru. Terdekat, kami akan fokus melakukan pendataan guru-guru yang sudah sepuh, kemudian akan kami kunjungi satu persatu, seraya memberikan rasa terima kasih dan bangga kami kepada mereka," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, ia pun berpesan dan berharap agar seluruh alumni dari SDN Sejahtera Bandung/SDN 077 Sejahtera Bandung, khususnya angkatan 89 agar tidak pernah melupakan jasa para guru dan sekolah sampai kapanpun dan di manapun.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved