100 Ribu Orang Milenial di Kota Cimahi Terlibat Gebyar Puncak Millennial Road Safety Festival

digelar Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi di Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi,

100 Ribu Orang Milenial di Kota Cimahi Terlibat Gebyar Puncak Millennial Road Safety Festival
tribunjabar/hilman kamaludin
Generasi Milenial saat melakukan senam kolosal dalam acara Gebyar Puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sedikitnya 100 ribu orang milenial terlibat dalam Gebyar Puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi di Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi, Minggu (17/3/2019).

Dalam acara puncak tersebut, para generasi milenial yang didominasi pelajar dari Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat ini melakukan senam kolosal dan melakukan deklarasi keselamatan dalam berlalu lintas.

Kaplores Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Surayanagara, mengatakan, setelah pihaknya mengadakan program MRSF selama tiga bulan terkahir, para generasi milenial tersebut diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan dalam beralu lintas.

"Sebanyak 5.000 pelajar terlibat langsung dalam acara ini. Tapi secara keseluruhan generasi milenial yang hadir dalam acara ini ada 100 ribu," ujar Rusdy saat ditemui di sela acara.

Dengan melibatkannya para generasi milenial selama mengadakan program MRSF tersebut, lanjut Rusdy, untuk mewujudkan generasi milenial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

"Setiap minggu kami selalu melaksanakan kegiatan ini, termasuk pada gebyar sekarang kami selalu menyampaikan Kamseltibcar Lantas kepada generasi milenial," katanya.

Tari Topeng Babakan Lima Wanda, Awalnya Dibayar Dua Kalimat Syahadat, Penari Harus Puasa 7 Hari

Ia mengatakan, didakannya program tersebut untuk menekan angka kecelakaan yang di dominasi generasi milenial atau yang usianya dari 17 hingga 35 tahun. Sebab, berdasarkan data Satlantas Polres Cimahi tahun 2018, sebanyak 60 persen lakalantas terjadi pada generasi milenial.

Secara keseluruhan jumlahnya mencapai 480 kasus, bahkan dari jumlah tersebut sebanyak 85 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas tersebut.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas bisa tinggi. Insya Allah, bisa mengurangi angka laka lantas baik kualitas maupun kuantitas," kata Rusdy.


Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved