Sekretaris Kelurahan Braga Sebut Jangan Ada Penutupan Gang Apandi, Sebelum Ada Hasil dari Pengadilan

Pandu Wildy Wardhana mengatakan sebelum ajuan warga ke pengadilan dan hasil pengadilan belum ada putusan, jangan ada kegiatan penutupan Gang Apandi

Sekretaris Kelurahan Braga Sebut Jangan Ada Penutupan Gang Apandi, Sebelum Ada Hasil dari Pengadilan
TRIBUN JABAR/SYARIF PULLOH ANWARI
Pihak pengurus RW 08, mengadakan sosialisasi kepada warga Gang Apandi dan dihadiri wakil pengacara dari warga, Binmas Kelurahan Braga, perwakilan lurah dan perwakilan Camat, dalam menanggapi penutupan Gang Apandi di lapang PB Raga, Gang Apandi, RW8, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Sabtu (16/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rencana penutupan Gang Apandi oleh pemilik Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB), pihak pengurus RW setempat dan warga berkumpul di lapang PB Raga, Gang Apandi, RW8, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Dari pantauan Tribun Jabar di lokasi, meskipun pagi tadi wilayah Braga diguyur hujan, pengurus RW setempat dan warga, serta dari perwakilan aparatur kewilayahan Braga tetap berkumpul terkait rencana penutupan Gang Apandi oleh pemilik Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB).

Sekretaris Lurah Braga, Pandu Wildy Wardhana mengatakan kegiatan ini untuk menampung aspirasi warga.

"Sebetulnya acara ini dilatarbelakangi rencana penutupan Gang Apandi sebelum ada keputusan dari pengadilan. Jadi RW8, masih dalam upaya hukum, akan diajukan ke pangadilan," ujar Sekretaris Lurah Braga, Pandu Wildy Wardhana saat ditemui Tribun Jabar di Gang Apandi, Sabtu (16/3/2019).

Mulut Gang Apandi yang dibangun di bawah bangunan zaman Belanda. Gang ini sudah ada sejak zaman penjajahan.
Mulut Gang Apandi yang dibangun di bawah bangunan zaman Belanda. Gang ini sudah ada sejak zaman penjajahan. (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Menurut Pandu, sebelum ajuan warga Gang Apandi ke pengadilan dan hasil pengadilan belum ada putusan, jangan ada kegiatan penutupan Gang Apandi tersebut.

"Nah selama kita menunggu hasilnya, jangan ada dulu kegiatan di lokasi, katanya ada rencana penutupan dalam waktu dekat ini makanya warga berkumpul," ujar Pandu.

Pengurus RW Gang Apandi : Nasib Gang Bersejarah Akan Ditentukan Lewat Pengadilan

Pasalnya, saat 2007 lalu telah dikeluarkan izin mendirikan bangunan (IMB) dan sudah digariskan dalam rencana kota Gang Apandi tersebut.

"Di Distaru Kota Bandung sudah ada garis rencana itu, Gang Apandi itu dan itu sudah ditandatangani wali kota didelegasikan ke kepala dinas dan disetujui anggota dewan, DPRD Kota Bandung rencana jangka panjang dan sudah tertuang," ujar Pandu.

Gang Apandi Terancam Tinggal Kenangan, Mediasi Digelar Antara Warga dan Pemilik Lahan di BPN

Gang Apandi Jalan Braga, Dibangun di Bawah Bangunan Zaman Belanda, Diambil dari Nama Juragan Tanah

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved