Perbankan Harus Berkontribusi Cetak Lulusan yang Sejalan Industri 4.0

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) salah satunya melalui dunia Pendidikan.

Perbankan Harus Berkontribusi Cetak Lulusan yang Sejalan Industri 4.0
ISTIMEWA
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program CSR Bakti BCA menggelar Kuliah Umum kepada sekitar 300 mahasiswa Universitas Padjadjaran dengan tema “Building Organization Capability”. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia ( SDM) salah satunya melalui dunia Pendidikan.

Komitmen BCA ini diimplementasikan melalui program CSR Bakti BCA dengan memberikan pembekalan melalui Kuliah Umum kepada sekitar 300 mahasiswa Universitas Padjadjaran dengan tema “Building Organization Capability” belum lama ini.

Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja hadir untuk berbagi pengetahuan mengenai membangun kapabilitas organisasi dan pengalaman kepada mahasiswa bagaimana pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) dan bagaimana peran SDM membangun perusahaan di era globalisasi seperti sekarang ini.

“Keberhasilan sebuah perusahaan tidak terlepas dari faktor kualitas SDM yang ada di dalamnya. Pasalnya, SDM merupakan salah satu elemen penentu keunggulan daya saing perusahaan. Seperti human capital management oleh BCA yang berfokus pada peningkatan dan penciptaan value untuk pengembangan SDM,” mata Hendra melalui alam rilis yang diterima Tribun, Sabtu (16/3/2019).

Di sisi lain, kata Hendra, BCA mencermati pentingnya sebuah improvement dalam diri individu.

Oleh sebab itu, BCA terus melakukan membangun strategi seperti program pelatihan dan pengembangan yang dibagi menjadi tiga bidang, antara lain Pembelajaran Dalam Kelas, Pembelajaran Digital, dan Pengembangan Karir.

Hendra mengatakan bahwa setiap tahunnya, mahasiswa Indonesia dari berbagai universitas dan jurusan lulus dari bangku perkuliahan dan melangkah ke dunia kerja di berbagai bidang.

Lulusan universitas harus dibekali dengan berbagai persiapan dari segi ilmu, wawasan, dan pengalaman untuk memperkecil angka pengangguran sarjana di Indonesia.

Menurut data Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mencatat sekitar 8,8 persen dari total 7 juta pengangguran di Indonesia adalah sarjana.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved