Pakai Biaya Sendiri, Mantan Atlet Anggar Gelar Kejuaraan Demi Tambah Jam Terbang Atlet Muda

Menurut ketua pelaksana MFI Arena Fencing, Ismail Ibnu, gagasan kejuaraan tersebut digelar berawal dari para mantan atlet Jawa Barat.

Pakai Biaya Sendiri, Mantan Atlet Anggar Gelar Kejuaraan Demi Tambah Jam Terbang Atlet Muda
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
MFI Arena Fencing Championship tingkat Jawa Barat yang di GOR Sasakawa, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu (16/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- MFI Arena Fencing Championship tingkat Jawa Barat gigelar di GOR Sasakawa, Jalan Pajajaran, Kota Bandung 16-17 Maret 2019.

Menurut ketua pelaksana MFI Arena Fencing, Ismail Ibnu, gagasan kejuaraan tersebut digelar berawal dari para mantan atlet Jawa Barat.

“Awalnya, melihat adik-adik atlet latihan tapi minim kejuaraan, karena di anggar biasanya hanya Kejurda dan Kejurnas  untuk kejuaraan resminya,” ujar Ibnu di sela pertandingan, Sabtu (16/3/2019).

Karena itu, Ibnu dan sesama mantan atlet berkumpul dan mencari solusi supaya atlet-atlet muda ini mendapatkan jumlah pertandingan yang proporsional di setiap tahun.

“Maka kami bikin agenda pertandingan ini, murni tanpa biaya dari siapapun, kami rempugan dan kami sepakati hanya mengambil dari pendaftaran atlet saja. Biaya pertandingan tercover anak-anak bisa menikmati pertandingan ini,” ucapnya.

Ahamdulillah, kata Ibnu, animo dari masyarakat anggar Jabar cukup besar.

Selain Romahurmuziy, Ini Deretan Ketua Umum Partai Politik yang Jadi Pasien KPK, Siapa Saja?

[VIDEO] Soal Helikopter Jatuh di Tasikmalaya, SAR Bandung: Pilot Berniat Lakukan Pendaratan Darurat

“Mudah-mudahan di sini juga bisa lahir bibit-bibit baru penerus anggar di Jabar untuk masa depan,” kata mantan yang sudah beberapa kali membela Jabar di Pekan Olahraga Nasional ini.

Menurut Ibnu, MFI ini baru sekali digelar tapi dulu pernah juga menggelar kejuaraan dengan atlet Pelatda PON dua kali.

“Membantu atlet-atlet muda mengadakan sebuah kejuaraan juga,” kata dia.

Ke depan, kata Ibnu, rencannya akan menggelar di level nasional, sekarang, masih tingkat Jabar karena masih belajar  menggelar kejuaraan yang baik.

“Untuk nanti insya Allah, jika Allah mengizinkan saya ingin menggelar MFI open ini tingkat nasional, karena kemarin banyak sekali yang nelepon ke saya, untuk bisa hadir ingin ikut berpartisipasi,” ucapnya.

Sekarang kata Ibnu, pihaknya belum siap secara tempat secara dan kemampuan panitia.

“Jadi kami tolak dulu aspirasi mereka, semoga ke depan apresiasi mereka bisa ditampung dan laksanakan dalam skala nasional,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved