Deklarasi Damai Pemilu Digelar di Kota Tasikmalaya, Ini 4 Poin yang Disepakati

Forkopimda dan parpol di Kota Tasikmalaya gelar deklarasi pemilu damai. Ini empat poin deklarasi.

Deklarasi Damai Pemilu Digelar di Kota Tasikmalaya, Ini 4 Poin yang Disepakati
Tribun Jabar/Isep Heri
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Parpol Kota Tasikmalaya menggelar deklarasi pemilu damai, di Gedung Aulia Hall Center, Jalan Letnan Harun, Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jumat (15/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Menyambut Pemilu yang dihelat 17 April 2019 mendatang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Parpol Kota Tasikmalaya menggelar deklarasi pemilu damai, Jumat (15/3/2019).

Kegiatan yang digelar di Gedung Aulia Hall Center, Jalan Letnan Harun, Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya dihadiri para caleg yang akan berkontestasi di Pileg 2019.

Dalam kegiatan yang digelar Polres Tasikmalaya Kota dalam tajuk silaturahmi kamtibmas jelang Pemilu 2019 ini, para peserta Pileg menyatakan empat butir deklarasi.

Pada intinya, akan melaksanakan dan mengikuti Pileg dan Pilpres yang aman, damai, kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Menolak upaya-upaya yang menimbulkan perpecahan.

Menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian, tidak menggunakan isu SARA.

Menyatakan akan mendukung TNI Polri dalam mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

Walikota Tasikmalaya Budi Budiman yang hadir dalam kegiatan tersebut mengajak semua elemen untuk mewujudkan Pemilu 2019 damai, berkualitas, dan bermartabat.

"Dalam demokrasi pasti ada perbedaan, tapi di Kota Tasikmalaya tahun ke tahun pesta demokrasi diakhiri dengan kedamaian, partisipasi masyarakat juga tinggi. Ini menjadi tantangan bagi kita semua, untuk mengakhiri Pemilu ini kembali damai," kata Budi Budiman.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved