[VIDEO] Deklarasi Pemilu Damai di Purwakarta, Dibuka Rampak Gendang dari Personel Gabungan TNI-Polri

Deklarasi Damai Pemilu yang molor sekitar satu jam dari waktu yang ditentukan itu dibuka rampak gendang dari personel gabungan TNI Polri di Purwakarta

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Para pemangku kebijakan di Kabupaten Purwakarta mengadakan kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2019, di Bale Yudistira, Kompleks Pemda Purwakarta, Nagri Tengah, Purwakarta, Jumat (15/3/2019).

Kegiatan positif untuk menciptakan pemilu serentak yang aman dan damai itu tidak dihadiri oleh seluruh caleg di Purwakarta.

Terlihat dari ratusan bangku di dalam gedung yang kosong hampir setengahnya, serta tanda tangan para caleg di depan pintu masuk pun masih banyak yang kosong.

Padahal, melalui KPU Purwakarta seluruh caleg yang berjumlah sekitar 610 orang itu diundang untuk berpartisipasi untuk pemilu damai.

Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhsan Fathurahman; Ketua Bawaslu Purwakarta, Ujang Abidin; Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika; Kapolres Purwakarta, AKBP Martius; Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho; dan unsur Muspida Purwakarta lainnya hadir.

4 Fakta Teror di Christchurch Selandia Baru, WNI Kritis hingga Korban Ditembaki saat Sedang Salat

KPU Purwakarta Temukan Satu Warga Asing Masuk DPT tapi Namanya Tak Dicoret dari DPT

Kegiatan yang molor sekitar satu jam dari waktu yang ditentukan itu diawali dengan rampak gendang dari personel gabungan TNI Polri di Purwakarta.

Sambutan dan paparan informasi dari para Muspida mengenai pemilu damai pun dilakukan pada kegiatannya.

Usai sambutan dari lima unsur Muspida Kabupaten Purwakarta, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi pemilu damai.

Deklarasi itu dibaca oleh para pimpinan partai politik di Purwakarta atau perwakilan di atas panggung, yang diikuti oleh para peserta.

Ada tiga poin penting yang dibacakan secara lantang oleh para caleg pada deklarasi pemilu damai tersebut.

Ketiga poin itu pada intinya bertujuan agar pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April 2019 itu berlangsung aman, damai, dan tertib.

Usai deklarasi dibacakan, tanda tangan untuk menyatakan persetujuan menciptakan pemilu damai pun dilakukan oleh perwakilan partai.

Setelahnya, foto bersama antara Muspida dan caleg pun dilakukan di atas panggung yang menjadi tempat pembacaan deklarasi pemilu damai.

Penulis: Haryanto
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved