Sorlip di Kota Bandung Belum Rampung, 36 Ribu Surat Suara Pemilu 2019 Rusak

Hasil proses sortir dan lipat (Sorlip) surat suara oleh 620 pekerja di Kota Bandung hingga kini menemukan sebanyak 36 ribu lebih surat suara

Sorlip di Kota Bandung Belum Rampung, 36 Ribu Surat Suara Pemilu 2019 Rusak
Tribun Jabar/ Hilda Rubiah
Ratusan Petugas Sorlip KPU Kota Bandung di STT Mandala, Kamis (14/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Hasil proses sortir dan lipat (Sorlip) surat suara oleh 620 pekerja di Kota Bandung hingga kini menemukan sebanyak 36 ribu lebih surat suara dalam kondisi rusak.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung mencatat kerusakan surat suara itu terjadi akibat adanya bercak tinta, robek ataupun berlubang. Kerusakan ditemukan saat KPU Kota Bandung melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

"Hari ini belum selesai rekap datanya. Untuk hasil rekap hari kemarin terdapat 0,4 persen jumlah surat suara rusak. Sekitar 36 ribu lebih," ujar Komisioner Divisi Data dan Informasi KPU Kota Bandung, Adi Prasetyo, di Gedung Serba Guna STT Mandala, Kota Bandung, Jumat (15/3/2019).

Adi mengaku sejumlah surat suara yang mengalami kerusakan itu segera dilakukan proses pengiriman untuk kembali ditukarkan kepada percetakan Gramedia di Rancaekek, Kabupaten Bandung, agar digantikan dengan surat suara yang baru.

4 Tim Inggris Bisa Bersua di 8 Besar Liga Champions, Ini Link Live Streaming Undian Perempat Final

"Itu memang tidak boleh. Kami harus memastikan semua bersih, tidak ada noda apapun sesuai spesifikasi," katanya.


Penulis: Ery Chandra
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved