Puluhan Kamar Sudah Disiapkan di RSUD Arjawaningun Cirebon untuk Caleg Stres yang Gagal Terpilih

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun siap menerima para calon anggota legislatif (Caleg) yang terkena gangguan jiwa akibat

Puluhan Kamar Sudah Disiapkan di RSUD Arjawaningun Cirebon untuk Caleg Stres yang Gagal Terpilih
tribunjabar/siti masithoh
RSUD Arjawinangun Cirebon 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun siap menerima para calon anggota legislatif (Caleg) yang terkena gangguan jiwa akibat gagal dalam pemilihan legislatif (Pileg) pada 17 April 2019.

Bahkan, puluhan kamar atau ruangan bagi pasien yang terkena gangguan jiwa pun sudah disiapkan pihak RSUD Arjawinangun.

Ruangan yang disediakan berjenjang, mulai dari ruang agitasi, semi tenang, hingga ruang tenang bagi pasien gangguan kejiwaan tersebut.

Kasi Pelayanan Medis RSUD Arjawinangun, Edi Jubaedi mengaku, di rumah sakitnya sudah lama menyediakan poli jiwa. Yakni pelayanan bagi pasien yang terkena gangguan kejiwaan.

Namun, sejauh ini tidak ada pengkhususan pelayanan bagi pasien dalam poli jiwa tersebut.

Artinya, kata dia, semua pasien yang masuk dalam poli jiwa, akan diperlakulan sama oleh pihaknya.

"Di kami menyediakan untuk perawatan secara umum. Jadi tidak memisahkan antara yang berasal dari caleg ataupun dari masyarakat umum. Kita perlakulan sama. Dan ruang persediaan di kami juga tidak ada untuk masyarakat umum, tidak ada pengkhususan," katanya di RSUD Arjawinangun, Cirebon, Jumat (15/3/2019).

Dia menjelaskan, Poli Jiwa di RSUD Arjawinangun sudah ada sejak 2010 lalu sebelum rumah sakit ini pindah di lokasi yang baru. Semenjak pindah pada 2014 pun, pelayanan bagi pasien gangguan kejiwaan tetap tersedia.

"Dari ruang perawatan kami yakni terdiri dari empat ruang agitasi untuk pasien-pasien gangguan jiwa yang masih baru. Kemudian enam ruang semi tenang laki-laki, enam ruang semi tenang perempuan, delapan ruang tenang untuk perempuan, dan delapan ruang tenang untuk laki-laki," kata dia.

CPNS yang Dilantik Jadi PNS di Pemkot Bandung Gelar Syukuran, Pungut Sampah dan Bagi Nasi Bungkus

Halaman
123
Penulis: Siti Masithoh
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved