Miljan Radovic Sebut Strateginya Berhasil, Pengamat: Baru Berapa Bulan, Kok, Bisa Bilang Tiki Taka

Persib mampu menang berkat gol yang disarangkan Erwin Ramdani, Ezechiel N Douassel, Henhen Herdiana, dan Frets Butuan.

Miljan Radovic Sebut Strateginya Berhasil, Pengamat: Baru Berapa Bulan, Kok, Bisa Bilang Tiki Taka
TRIBUN JABAR/FERDYAN ADHY NUGRAHA
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic (tengah) dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan melawan Arema FC di Graha Persib, Minggu (17/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung menang besar 4-0 ketika bertemu Perseru Serui di laga terakhir fase grup Piala Presiden 2019.

Persib mampu menang berkat gol yang disarangkan Erwin Ramdani, Ezechiel N Douassel, Henhen Herdiana, dan Frets Butuan.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic mengklaim skema tiki taka yang digembor-gemborkan sejak awal kedatangannya ke Bandung mulai berjalan ketika menang lawan Perseru.

Klaim Miljan Radovic soal suksesnya tiki taka kemarin justru dibantah oleh Supriono, pengamat sekaligus komentator sepak bola Indonesia.

Menurutnya, selama ini hanya Barcelona yang dapat menjalankan tiki taka.

"Itu tidak dapat. Tiki taka apa? Tiki-taka yang saya pahami yang mampu melakukan itu hanya Barcelona dieranya (Lionel) Messi, (Andres) Iniesta, dan Xavi (Hernandez), setelah itu tidak bisa menjalankan tiki taka. Orang timnas Spanyol tanpa mereka saja tiki takanya tidak jalan," ujar Supriono, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa 12 Maret 2019.

Ia menambahkan, selama ini belum ada lapangan di Bandung yang kualitasnya bagus untuk menunjang Maung Bandung melakukan latihan tiki taka.

"Coba lihat video Spanyol tanpa mereka (Xavi dan Iniesta), itu tidak jalan, jadi kalau Miljan Radovic mengatakan tiki taka terlalu jauh," kata Supriono yang juga pernah memperkuat Persib Bandung ini.

"Ini lapangan di Bandung seperti apa bisa menjalankan tiki taka, kemudian baru berapa bulan, kok, bisa bilang tiki taka," kata Supriono.

Halaman
12
Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved