Deklarasi Pemilu Damai di Purwakarta Sepi Peminat, Caleg yang Hadir Asyik dengan Handphone-nya

Deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Purwakarta yang digelar oleh KPU, Pemkab Purwakarta, dan instansi keamanan Purwakarta terpantau sepi peminat.

Deklarasi Pemilu Damai di Purwakarta Sepi Peminat, Caleg yang Hadir Asyik dengan Handphone-nya
Tribun Jabar/ Haryanto
suasana deklarasi pemilu damai di Purwakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Purwakarta yang digelar oleh KPU, Pemkab Purwakarta, dan instansi keamanan Purwakarta terpantau sepi peminat.

Pantauan Tribun Jabar dari kapasitas Gedung Yudistira, Komplek Pemda Purwakarta, Nagri Tengah, Purwakarta, Jumat (15/3/2019), yang mencapai 500 tempat duduk, hanya setengahnya terisi.

Tidak hanya sepi, para caleg yang hadir di dalam gedung pun terlihat lebih sibuk dengan telepon genggamnya masing-masing. Mulai dari yang bermain game, swafoto, hingga bermain media sosial.

Bahkan, acara yang dijadwalkan sekitar pukul 13.30 WIB itu baru dimulai pada pukul 14.30 WIB serta selesai pukul 16.30 WIB.

Sekretaris DPC Partai Garuda Purwakarta, Bambang Purnomo mengkonfirmasi kehadiran caleg dari partainya yang tidak hadir semuanya.

Ayah dan Anak WNI Jadi Korban Penembakan Teroris di Masjid Al-Noor di Christchurch, Selandia Baru

Serangan Teroris di Masjid Selandia Baru, Ayah dan Anak asal Indonesia Jadi Korban

Perwakilan dari partainya yang menghadiri deklarasi hanya sekitar 6 orang.

"Mungkin sedang ada kesibukan masing-masing, yang datang dari pengurus 3 orang dan dari 17 caleg yang hadir hanya 3 orang," kata dia saat ditemui di lokasi deklarasi pemilu damai.

Sementara saat dikonfirmasi terpisah, Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhsan Faturrahman, mengatakan bahwa pihaknya telah menyebar sekitar 700 undangan untuk partai politik, muspida, dan ormas.

Namun, terkait kewajiban menghadiri kegiatan deklarasi pemilu damai itu, dia tidak mewajibkan seluruh caleg di Purwakarta hadir.

Ahmad mengaku tidak mempermasalahkan banyaknya caleg yang tidak hadir pada acara tersebut..

"Adapun yang tidak hadir kami berpikir positif, mungkin ada kegiatan lain. Intinya secara keseluruhan parpol hadir, dan ikut deklarasi damai ini," ucap dia menambahkan.

Boeing 737 Max 8 Jatuh di Ethiopia, Ini Kata Menhub Soal Penangguhan Pesawat Tersebut

Music Evolution, Konser Ansambel Siswa Bina Bangsa School tentang Perjalanan Musik Dunia

Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved