Romahurmuziy Ditangkap KPK

Daftar Orang-orang yang Dibawa KPK Bersama Romahurmuziy, Ada Nama Kepala Kanwil Kemenag Jatim

Saat OTT di Jawa Timur, rombongan penyidik KPK langsung membawa Romahurmuziy dan Haris Hasanuddin untuk menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim

Daftar Orang-orang yang Dibawa KPK Bersama Romahurmuziy, Ada Nama Kepala Kanwil Kemenag Jatim
Istimewa/Kompas.com
Rombongan KPK beserta pejabat yang terciduk OTT di Surabaya, Jawa Timur, sebelum bertolak ke Jakarta dari Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, SURABAYA- Ketua Umum PPP Romahurmuziy bukan satu-satunya oran yang diciduk dalam Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur Haris Hasanuddin diinformasikan masuk daftar penumpang rombongan KPK ke Jakarta.

Informasi soal Haris Hasanuddin turut dibawa KPK diperoleh Kompas.com dari Hartono, anggota Satgaspam TNI di Bandara Juanda.

Mereka dibawa melalui Terminal 1 Bandara Juanda, Surabaya. Saat dikonfirmasi Jumat sore, Kepala Sub Bagian Humas Kanwil Kemenag Jatim, Markus mengatakan, pihaknya belum berhasil menghubungi atasannya tersebut hingga pukul 15.30 WIB.

"Sampai sekarang saya tidak berhasil menghubungi Pak Kepala Kanwil, nanti saya kabari lagi," kata Markus. Pihaknya enggan berasumsi terkait dugaan Haris Hasanuddin ikut terjaring OTT KPK bersama Romahurmuziy.

Saksi Ungkap Detik-detik Penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy oleh KPK, Terjadi Kejar-kejaran

Ketua Umum PPP M Romahurmuziy Ditangkap KPK, Sejumlah Tokoh Beri Komentar

"Untuk informasi lain kami tidak bisa berkomentar karena belum ada keterangan resmi dari KPK," kata Markus.

Sebelumnya, Haris dijadwalkan akan menghadiri Sosialisasi Biometrik Haji di Mal BG Junction Surabaya. Namun, Markus memastikan Haris tidak hadir di acara tersebut.

Saat melakukan OTT di Jawa Timur, rombongan penyidik KPK langsung membawa Romahurmuziy dan Haris Hasanuddin untuk menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim.

Berdasar informasi petugas bandara, rombongan KPK tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 14.45 WIB.

Mereka masuk ruang boarding pass keberangkatan domestik melalui Terminal 1 pintu khusus karyawan. Sementara itu, petugas di Posko Keamanan Bandara menyebut bahwa rombingan KPK masuk bersama protokoler khusus dari Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal).

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved