Ulang Tahun ke-537 Kabupaten Cirebon, Pemkab Gelar Lomba Gokart dan Road Race Minggu Ini

Menjelang peringatan ulang tahun ke-537 Kabupaten Cirebon pada 2 April nanti, Pemkab Cirebon menggelar lomba Gokart dan Road Race tingkat nasional

Ulang Tahun ke-537 Kabupaten Cirebon, Pemkab Gelar Lomba Gokart dan Road Race Minggu Ini
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Besi sudah tampak terpasang di lokasi yang akan menjadi lomba Gokart dan Road Race dalam rangka perayaan Hari Jadi ke-537 Kabupaten Cirebon di Kompleks Pemda, Sumber, Cirebon, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Menjelang peringatan ulang tahun ke-537 Kabupaten Cirebon pada 2 April nanti, Pemkab Cirebon menggelar lomba Gokart dan Road Race tingkat nasional pada Minggu (17/3/2019).

Perlombaan itu akan diikuti oleh 160 peserta dari berbagai kota di Indonesia yang bertempat di kompleks Pemda Kabupaten Cirebon.

"Pesertanya dari ikatan dan komunitas motor se-Jawa Barat,Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah. Ini bisa dikatakan skala nasional," ujar Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon, Hartono, saat ditemui di Setda Kabupaten Cirebon, Kamis (14/3/2019).

Menurutnya, berdasarkan pengamatan panitia, trek yang menjadi perlombaan tersebut sudah terpantau aman.

"Jumat (15/3/2019) sore, kami sudah mulai penataan, besoknya sudah akan ada latihan, dan Minggu digelar perlombaannya," katanya.

Kabupaten Cirebon Targetkan Jadi Kabupaten Layak Anak Tahun Ini

Lampu Hias Asal Cirebon Ini Sudah Diekspor Sampai ke India

Selain perlombaan itu, Pemkab Cirebon juga akan menggelar kirab budaya yang diikuti oleh 40 kecamatan dan lima kota di sekitar Cirebon.

Tema kirab budaya tahun ini disesuaikan dengan budaya yang dimiliki setiap kecamatan. Tujuannya untuk mensosialisasikan keanekaragaman budaya Cirebon.

"Di samping menampilkan budaya, ada juga penampilan kesenian masing-masing kecamatan. Untuk rutenya mulai dari Makodim 0620 hingga perempatan Lapang Ranggajati Sumber," kata dia.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved