Penasehat Hukum Habib Bahar Keluhkan Sulitnya Akses Masuk Ruang Persidangan, Khususnya Bagi Keluarga

Perwakilan tim penasihat hukum Habib Bahar bin Smith mengeluh sulitnya akses untuk keluarga terdakwa masuk ruang sidang.

Penasehat Hukum Habib Bahar Keluhkan Sulitnya Akses Masuk Ruang Persidangan, Khususnya Bagi Keluarga
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Habib Bahar bin Smith saat mengikuti sidang, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perwakilan dari Tim Penasehat Hukum Terdakwa Habib Bahar bin Smith menyatakan keluhannya kepada Majelis Hakim terkait kesulitan akses untuk memasuki ruang persidangan.

"Sidang ini terbuka untuk umum, tapi mohon diberikan akses khususnya bagi keluarga terdakwa untuk bisa hadir di ruang persidangan. Agak dipersulit, lebih banyak polisi di dalam ruangan," kata seorang perwakilan Penasehat Hukum Habib Bahar bin Smith di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Kamis (14/3/2019).

Selain bertanya terkait kesulitan akses memasuki ruang sidang, pihak pengacara juga bertanya terkait apakah diperbolehkan membawa senjata api ke dalam ruang persidangan.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Ketua Majelis Hakim Edison Mochamad secara tegas mengatakan bahwa sidang terbuka untuk umum.

"Tidak diperkenankan menggunakan topi, kacamata hitam, dan membawa anak kecil. Sidang terbuka untuk umum, sepanjang kapasitas ruang sidang mendukung, maka diperkenankan masuk," kata Edison Mochamad (14/3/2019).

Berkaitan dengan pertanyaan tentang membawa senjata api ke dalam ruang sidang, Edison mengatakan tidak diperbolehkan membawa senjata api ke dalam ruang sidang.

"Bagi yang membawa senjata, di luar. Tim pengamanan juga, kalau di luar, ya, silahkan," katanya.

Di ruang persidangan pada (14/3/2019), pantauan Tribun Jabar pengunjung persidangan tidak seramai pengunjung pada sidang perdana dan kedua.

Agenda persidangan (14/3/2019) yaitu membacakan tanggapan dari Jaksa Penuntut Umum atas eksepsi yang diberikan oleh Tim Penasehat Hukum Terdakwa.

Asal Usul Habib Bahar bin Smith Kontra pada Jokowi, Pernah Sebut Banci, hingga Pengkhianat Bangsa

Habib Bahar : Saya Sampaikan Kepada Jokowi, Tunggu Saya Keluar

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved