Pelajar Disabilitas di Kabupaten Bandung Antre Ikut Seleksi untuk Jadi Atlet Peparpenas

Menurutnya, pada 2018, NPCI Jawa Barat sudah melakukan seleksi untuk Pepapernas 2019. Seleksi kali ini adalah seleksi kedua untuk finalisasi Pelatda.

Pelajar Disabilitas di Kabupaten Bandung Antre Ikut Seleksi untuk Jadi Atlet Peparpenas
Cipta Permana
Tim voli duduk putri Jabar melakukan uji tanding sebelum menghadapi pertandingan Peparnas xv/2016 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (14/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG- Sebanyak 160 atlet disabilitas pelajar Kabupaten Bandung mengikuti seleksi Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) tingkat Kabupaten di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (14/3/2019).

"Ini adalah persiapan Peparpenas 2019 di Papua yang akan digelar di November nanti," ujar Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bandung, Seni Aprilianti, di lokasi tadi siang.

Menurutnya, pada 2018, NPCI Jawa Barat sudah melakukan seleksi untuk Pepapernas 2019. Seleksi kali ini adalah seleksi kedua untuk finalisasi Pelatda.

Dari hasil seleksi tingkat Kabupaten Bandung ini, nantinya akan dikirimkan ke seleksi di tingkat Jawa Barat.

"Dari seleksi ini rencananya yang terbaik apalagi olah raga terukur ketika dekat limit nasional akan dikirimkan ke seleksi Jabar sebanyak-banyaknya," katanya.

Sebanyak 131 Atlet Panahan Muda Ikuti Kompetisi Antar Klub Olahraga se-Jawa Barat

Masih Ada Waktu! Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka Sampai 17 Maret, Jangan Lupa Siapkan Dokumen Ini

Seni mengatakan saat ini terdapat 160 atlet yang mengikuti seleksi Peparpenas tingkat Kabupaten Bandung. Jumlah tersebut dinilai sangat banyak dan menandakan jika pelajar disabilitas Kabupaten Bandung mempunyai minat tinggi untuk menggeluti olah raga.

"Awalnya kami mempunyai target 70 orang saja yang akan diseleksi tapi ternyata membludak mencapai 160 orang. Antara senang dan bingung, senang karena banyak peminat tapi balik lagi ke anggaran, tidak bisa semua terakomodir terutama untuk konsumsi," ungkapnya.

Dalam seleksi ini terdapat enam cabang olah raga yang dilombakan, yakni atletik, renang, bocia, catur, badimnton, dan tenis meja.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bandung, Slamet mengatakan pihaknya mengapresiasi atlet NPCI Kabupaten Bandung yang antusias mengikuti seleksi Pepapernas.

Dia berharap nantinya atlet-atlet disabilitas ini bisa memperlihatkan prestasi dan mampu bersaing lebih banyak lagi di tingkat nasional.

"Sangat berbangga, baru pertama melakukan seleksi tapi ternyata jumlahnya banyak, mencapai 160 orang. Ini membanggakan, ternyata banyak calon atlet NPCI dari Kabupaten Bandung," katanya. 

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved